Taylor Fritz Bungkam Andrey Rublev Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Nov 2021, 05:32 WIB
Taylor Fritz permalukan Andrey Rublev di Paris Masters 2021

Taylor Fritz luapkan kegembiraan usai kalahkan Andrey Rublev di Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz mengantongi kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2021 ketika berkompetisi di Paris Masters.

Petenis peringkat 26 dunia menahan rasa tegang untuk membungkam petenis unggulan kelima, Andrey Rublev di babak kedua Paris Masters dengan hasil ketat 7-5, 7-6 yang diperjuangkan selama 80 menit dengan meningkatkan level permainan di akhir setiap set.

Petenis yang pekan lalu melaju ke final St. Petersburg Open (kalah dari Marin Cilic) kini memenangkan sepuluh dari 12 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Pertemuan keempat dari kedua petenis tampak akan memasuki babak tiebreak di set pertama, tetapi petenis berusia 24 tahun mematahkan Rublev di game ke-12 setelah pengembalian petenis berkebangsaan Rusia menyangkut di net.

Petenis unggulan kelima tidak mampu mengkonversi satu-satunya peluang break point pada kedudukan 1-1, 30/40 di set kedua dan untuk kesalahan tersebut, ia harus membayar mahal. Fritz memperlihatkan performa meyakinkan di babak tiebreak yang berakhir dengan winner forehand menyilang.

Sebelum menaklukkan petenis peringkat 6 dunia, Rublev, musim ini petenis peringkat 26 dunia menundukkan petenis peringkat 7 dunia, Matteo Berrettini; petenis peringkat 14 dunia, Jannik Sinner; dan petenis peringkat 4 dunia, Alexander Zverev bulan lalu dalam perjalanan menuju semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells sebelum kalah dari Nikoloz Basilashvili.

Rublev yang kini mencatatkan 48-20 pada musim ini, termasuk menjuarai turnamen di Rotterdam (mengalahkan Marton Fucsovics), selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk berkompetisi di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar di Turin pada 14 – 21 November. Musim ini, ia juga menjadi runner up di Monte Carlo (kalah dari Stefanos Tsitsipas), Halle (kalah dari Ugo Humbert), dan Cincinnati (Alexander Zverev).

Di babak ketiga Paris Masters, Fritz akan menantang petenis unggulan kesepuluh dan petenis yang berharap bisa terkualifikasi di ATP Finals, Cameron Norrie.

Petenis berkebangsaan Inggris, Norrie mengantongi kemenangan ke-50 pada musim ini dengan bangkit dari kedudukan 1-3 di set kedua sebelum mengalahkan rekan senegara Fritz, Reilly Opelka dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 74 menit.

Norrie merebut keunggulan 5-3 dalam waktu 28 menit di set pertama setelah Opelka melakukan pelanggaran ganda, tetapi tertinggal dengan 1-2 di set kedua ketika petenis AS melesatkan serangkaian groundstroke yang bertenaga. Setelah itu, petenis AS malah kehilangan lima game secara beruntun dan mengamankan empat match point pada kedudukan 3-5, tetapi tidak mampu menahan laju petenis berkebangsaan Inggris untuk memenangkan pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Taylor Fritz, Andrey Rublev, Cameron Norrie, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-bungkam-andrey-rublev-di-paris-masters
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini