Tanpa Basa-Basi, Denis Shapovalov Loncati Rintangan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Mei 2021, 22:04 WIB
Denis Shapovalov melaju ke babak kedua Italian Open 2021

Denis Shapovalov rayakan kemenangan di babak pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov mengawali turnamen Masters 1000, Italian Open di Roma musim 2021 dengan performa yang menakjubkan.

Petenis unggulan ke-13 hanya membutuhkan waktu 66 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan hasil impresif 6-1, 6-3 pada pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis peringkat 14 dunia, Shapovalov yang melaju ke semifinal Italian Open musim lalu (kalah dari Diego Schwartzman), melesatkan tiga ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya melawan petenis peringkat 129 dunia, Majchrzak.

Berdiri di antara Shapovalov dan babak ketiga Italian Open adalah petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Stefano Travaglia. Petenis peringkat 69 dunia, Travaglia menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-4, 6-3.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama petenis berusia 22 tahun, Shapovalov melawan petenis berusia 29 tahun, Travaglia.

Di aksi lain, petenis AS, Reilly Opelka yang memasuki turnamen Masters 1000 di Roma dengan hanya mengantongi dua kemenangan di turnamen clay-court, memenangkan pertandingan kedua di Italian Open pekan ini ketika bertemu petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti untuk kali pertama.

Petenis peringkat 47 dunia, Opelka menembakkan 20 ace untuk melumpuhkan petenis peringkat 82 dunia, Musetti, termasuk mengklaim satu peluang break di setiap set dalam perjalanan mengukir kemenangan 6-4, 6-4 setelah 72 menit.

Petenis berusia 23 tahun, Opelka yang tiba di Roma dengan mengantongi enam kekalahan secara beruntun, menundukkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet di babak pertama Italian Open dan ia memenangkan 30 dari 35 poin servis pertamanya ketika melawan Musetti.

Berkat kemenangan atas petenis berusia 19 tahun, Musetti, petenis AS kini mencatatkan 4-10 di turnamen clay-court.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, petenis yang pencapaian terbaiknya di turnamen Masters 1000 adalah tampil di perempatfinal Cincinnati Open musim lalu (kalah dari Stefanos Tsitsipas), Opelka akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Rusia, yakni petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev atau juara di Dubai musim 2021, Aslan Karatsev.

Di aksi lain, semifinalis Italian Open musim 2016, Kei Nishikori melaju ke babak ketiga tanpa memukul satu bola pun setelah lawannya, petenis unggulan ke-11, Pablo Carreno Busta mundur dari pertandingan tersebut akibat rasa sakit pada punggung bagian bawah.

Di babak ketiga, Nishikori akan menantang petenis unggulan keenam sekaligus juara Madrid Open musim 2021, Alexander Zverev atau Hugo Delien.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Denis Shapovalov, Kamil Majchrzak, Reilly Opelka, Lorenzo Musetti, Kei Nishikori

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini