Tanpa Banyak Kendala, Jil Teichmann Meluncur Ke Perempatfinal Di Lexington

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Agu 2020, 10:40 WIB
Tanpa Banyak Kendala, Jil Teichmann Meluncur Ke Perempatfinal Di Lexington

Jil Teichmann

Berita Tenis: Jil Teichmann memperlihatkan performa dominan demi menumbangkan petenis unggulan kelima, Yulia Putintseva dengan dua set langsung dan melaju ke perempatfinal Lexington Open.

Petenis peringkat 63 dunia, Teichmann mulai mendapat perhatian setelah musim lalu ia memenangkan dua gelar pertamanya di Praha dan Palermo.

Musim ini, bukannya mempertahankan gelar turnamen di Praha yang digelar pada pekan yang sama dengan Lexington Open, petenis berkebangsaan Swiss, Teichmann memilih untuk debut di turnamen hard-court yang berada di Lexington, Kentucky, AS ketika turnamen tenis kembali dilanjutkan setelah kurang lebih lima bulan vakum akibat pandemi COVID-19.

“Saya memenangkan gelar di Palermo dan Praha musim lalu, dan dengan sistem peringkat yang baru, saya tidak bisa mendapatkan poin apa pun di sana. Itu akan lebih menitikberatkan pada hadiah uang dan bukan turnamen sebenarnya bagi saya,” aku Teichmann.

“Jadi, saya sangat beruntung dengan adanya turnamen baru ini di Lexington dan kini saya mendapatkan peluang untuk memenangkan, baik hadiah uang mau pun poin demi peringkat saya.”

Keputusan tersebut membuahkan hasil positif setelah Teichmann dengan mudah menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2 dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit, kemenangan yang mengantarkan Teichmann ke perempatfinal pertamanya pada musim ini.

“Saya tidak mengharapkan banyak kepada diri saya sendiri, saya hanya merasa benar-benar senang bisa kembali ke lapangan dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding lagi,” tambah Teichmann.

“Saya hanya akan melalui satu pertandingan demi satu pertandingan dan saya menantikan untuk semakin membaik hari demi hari. Hal itu bekerja cukup baik, jadi, saya merasa benar-benar senang.”

Di babak delapan besar, Teichmann akan menjajal kemampuan melawan petenis tuan rumah, Cici Bellis yang mengalahkan rekan senegaranya, Jessica Pegula dengan hasil yang sama meyakinkannya, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Jil Teichmann, Yulia Putintseva

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini