Tanpa Banyak Drama, Veronika Kudermetova Klaim Gelar Pertama Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 06:55 WIB
Veronika Kudermetova naik podium juara untuk kali pertama di Charleston musim 2021

Veronika Kudermetova berpose dengan gelar pertama dalam kariernya di Volvo Car Open, Charleston musim 2021

Berita Tenis: Veronika Kudermetova akhirnya memecah kebuntuan dengan mengklaim gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di Volvo Car Open, Charleston musim 2021.

Jumpa petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic di partai puncak Volvo Car Open, petenis unggulan ke-15 memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2.

“Ketika saya tiba di sini, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Veronika, kau hanya harus berjuang, itu saja, dan kita akan lihat bagaimana kau bermain di sini’,” ungkap Kudermetova.

“Ketika saya mulai melakoni pertandingan, saya hanya fokus dengan strategi, itu saja. Saya memikirkan pertandingan demi pertandingan, saya pun mulai bermain dengan benar-benar baik.”

“Semua pertandingan benar-benar sengit. Tetapi saya sangat bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa membawa pulang gelar pertama saya. Saya benar-benar senang.”

Petenis berkebangsaan Rusia tidak kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan Volvo Car Open musim ini setelah ia bertahan selama 96 menit pada laga yang mempertemukan dua petenis yang mengincar gelar turnamen WTA pertama dalam karier mereka.

Petenis unggulan ke-15 menjadi juara pertama di Charleston yang tidak kehilangan satu set pun sejak Serena Williams mencatatkan pencapaian tersebut di Charleston musim 2012.

“Pencapaian itu berarti banyak. Hal itu memperlihatkan bahwa saya bisa bermain dengan benar-benar baik, bahwa saya bisa mengalahkan petenis handal, dan jika saya tetap bermain seperti itu dan tetap berlatih, saya pikir saya bisa berada di peringkat 10 besar atau lebih tinggi,” lanjut Kudermetova.

Petenis peringkat 38 dunia menjadi petenis putri kelima yang menjadi juara turnamen WTA untuk kali pertama pada musim ini setelah Maria Camila Osorio Serrano juga mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota musim ini.

Kemenangan kali ini meneruskan gebrakan petenis berusia 23 tahun pada musim 2021 setelah ia melaju ke final turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama di Abu Dhabi (kalah dari Aryna Sabalenka).

Mengawali final Volvo Car Open musim ini, kedua petenis saling kejar-mengejar angka, sebelum petenis unggulan ke-15 berpeluang menutup set pertama pada kedudukan 5-3. Petenis peringkat 91 dunia, Kovinic memperlihatkan kegigihannya dengan mengamankan dua peluang set point. Tetapi permainan agresif petenis berkebangsaan Rusia membantunya unggul dengan satu set di game selanjutnya ketika ia memaksa Kovinic melakukan kesalahan.

Permainan mumpuni Kudermetova berlanjut di set kedua. Dari kedudukan 2-2, ia tidak terbendung demi mengantongi gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Veronika Kudermetova, Danka Kovinic

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini