Tampil Perkasa, Anhelina Kalinina Amankan Tiket Perempatfinal Di Austin

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Feb 2024, 17:58 WIB
Tampil Perkasa, Anhelina Kalinina Segel Tiket Perempatfinal Di Austin

Anhelina Kalinina [image: ATX Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina tampil perkasa ketika membantai Camila Osorio demi melenggang ke perempatfinal ATX Open musim 2024 di Austin.

Petenis unggulan pertama kini semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Kolombia, Osorio dengan 2-0 setelah ia memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 di babak kedua ATX Open yang berlangsung selama 66 menit saja, sehingga ia mengamankan tiket perempatfinal pertama pada musim 2024.

Finalis di turnamen WTA level 1000 yang digelar di Roma musim lalu, baru kehilangan delapan game saja dari dua laga terakhir yang ia lakoni di Austin pekan ini.

Di sepanjang pertandingan, Kalinina berhasil memenangkan 67 persen poin dari servis pertamanya dan 64 persen poin dari servis keduanya. Ia membatasi pergerakan Osorio yang hanya mampu memenangkan 39 persen poin dari servis pertamanya dan 38 persen poin dari servis keduanya.

Petenis berkebangsaan Ukraina juga tampil efektif dalam memanfaatkan peluang break point yang ia ciptakan setelah ia mengkonversi tujuh dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan satu dari tiga peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan Kalinina di perempatfinal ATX Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Diane Parry. Petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan dua pertemuan mereka di turnamen level W60 pada musim 2021, tetapi petenis berkebangsaan Perancis memenangkan pertemuan pertama mereka di turnamen WTA pada musim 2023 di French Open.

Petenis unggulan kelima, Parry juga tampil memukau ketika mengalahkan Kamilla Rakhimova di babak kedua dengan 6-3, 6-3. Kemenangan tersebut mengantarkannya ke perempatfinal kedua pada musim ini setelah ia lolos ke perempatfinal di Auckland awal musim ini.

Perempatfinal lain akan mempertemukan dua petenis berkebangsaan Cina, ketika petenis unggulan kedelapan, Yuan Yue bertemu Wang Yafan. Kedua petenis akan bersaing demi satu tempat di semifinal kedua pada musim ini setelah Yuan menjadi semifinalis di Hobart dan Wang menjadi semifinalis di Hua Hin.

Yuan menyisihkan petenis tuan rumah, Taylor Townsend dengan 6-3, 7-6 setelah ia bangkit dari kedudukan 1-4 di set kedua sebelum membangun keunggulan 5/0 di babak tiebreak dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara Wang dengan mudah mengatasi petenis berkebangsaan Kolombia, Emiliana Arango dan membungkamnya dengan 6-2, 6-2, termasuk mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Anhelina Kalinina, Camila Osorio, Yuan Yue, Wang Yafan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tampil-perkasa-anhelina-kalinina-amankan-tiket-perempatfinal-di-austin
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini