Tampil Memukau, Belinda Bencic Dihadiahi Tiket Perempatfinal Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 17:09 WIB
Belinda Bencic meluncur ke perempatfinal Adelaide International 2021

Belinda Bencic tak hadapi banyak kendala di babak kedua Adelaide International 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic berhasil mengamankan satu tiket menuju perempatfinal Adelaide International musim 2021 pada hari Rabu (24/2) waktu setempat.

Petenis unggulan kedua melaju ke perempatfinal Adelaide International untuk kali kedua secara beruntun berkat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas lucky loser asal Jepang, Misaki Doi setelah 1 jam 14 menit.

“Saya benar-benar menyukai lapangan ini. Saya baru dua kali berada di Adelaide, tetapi saya menyukai turnamen ini, saya merasa sangat nyaman di sini,” seru Bencic.

Petenis peringkat 12 dunia mengambil alih kontrol pertandingan dengan menyerang servis kedua Doi di sepanjang pertandingan, setelah memenangkan 12 dari 17 poin servis tersebut. Petenis berkebangsaan Swiss juga harus menghadapi 12 peluang break point di sepanjang pertandingan, tetapi ia berhasil mengamankan 10 di antaranya dalam proses menuju perempatfinal pertamanya pada musim 2021.

Kedudukan akhir di pertandingan kali ini cukup berbeda dengan pertandingan mereka sebelumnya ketika petenis unggulan kedua harus mengamankan peluang match point sebelum menumbangkan Doi dengan tiga set di US Open musim 2015.

“Misaki adalah lawan yang sangat lihai,” ungkap Bencic. “Saya memiliki rencana permainan yang tepat dan saya mencoba untuk bermain dengan benar-benar agresif, meningkatkan level permainan, tidak merasa gentar, dan pastinya mencoba membangun rasa percaya diri.”

Petenis peringkat 12 dunia tampil memukau di set pertama, termasuk mematahkan Doi pada empat servis gamenya dan mengklaim set pertama berkat bantuan backhand menyilang.

Sebuah winner pengembalian dari petenis berkebangsaan Swiss membuatnya unggul 5-1 di set kedua sebelum Doi melakukan sedikit perubahan. Petenis berkebangsaan Jepang berhasil memperkecil selisih hingga kedudukan menjadi 5-3 dan mendapatkan dua peluang break point di game tersebut, tetapi petenis berkebangsaan Swiss menenangkan diri demi mengkonversi peluang match point ketiga dan akhirnya memetik kemenangan.

Menantikan Bencic di perempatfinal Adelaide International musim ini adalah qualifier tuan rumah, Storm Sanders.

Sanders kecolongan set kedua sebelum berhasil melumpuhkan petenis unggulan ketujuh, Yulia Putintseva dengan 6-4, 5-7, 6-1.

Pertemuan di perempatfinal Adelaide International akan menjadi pertemuan pertama antara petenis peringkat 12 dunia, Bencic melawan petenis peringkat 292 dunia, Sanders.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Belinda Bencic, Misaki Doi, Storm Sanders

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini