Tak Terpatahkan, Daniil Medvedev Meluncur Ke Semifinal Di Halle

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jun 2022, 09:21 WIB
Daniil Medvedev tak buang banyak waktu demi maju ke semifinal di Halle

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev tampak tidak terpatahkan pada pekan ini di Halle Open setelah ia meluncur ke semifinal.

Petenis unggulan pertama secara berkala ditekan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut di perempatfinal Halle Open, tetapi petenis unggulan pertama tampil klinikal ketika mengambil peluang dalam perjalanan memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4.

Servis juara US Open musim 2021 sekali lagi terbukti menjadi senjata andalan di momen-momen krusial pada laga yang bertahan selama 1 jam 27 menit. Kombinasi kekuatan dan keakuratan dalam pengembalian membantu petenis unggulan pertama mengamankan kesembilan peluang break point yang ia hadapi melawan Bautista Agut. Sejauh ini di Halle Open, ia telah mengamankan 17 peluang break point yang ia hadapi.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama runner up Australian Open musim 2022 atas Bautista Agut dari empat percobaan. Petenis berkebangsaan Spanyol pekan ini tampil untuk kali keempat di Halle Open dan mendemonstrasikan permainan kelas tinggi agar menyamai pencapaian terbaik di Halle ketika ia lolos ke semifinal musim 2018, tetapi ia tidak mampu mengkonversi peluang break point yang ia ciptakan karena petenis unggulan pertama menembakkan servis penuh kekuatan agar membuatnya keluar dari masalah.

“Pertama-tama, ia petenis yang hebat,” ungkap Medvedev ketika ditanya tentang perjuangan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Spanyol.

“Saya ingat semua pertandingan yang kami lakoni. Ia memainkan beberapa permainan memukau dan cukup menyulitkan bagi saya untuk menang. Kali ini, saya memiliki rencana yang cukup baik dan berhasil mengeksekusinya. Pastinya bermain dengan lebih baik di poin-poin paling penting, karena ia menciptakan lebih banyak break point daripada saya. Itu tidak mudah dan saya senang bisa menang.”

Awal berkualitas tinggi memperlihatkan kedua petenis masing-masing mengamankan peluang break point yang mereka hadapi, tetapi dari kedudukan 2-2 di set pertama, petenis unggulan pertama meningkatkan level permainan demi merebut kontrol pertandingan. Ia menyambar empat game secara beruntun demi mengklaim set pertama dan menyerang bola secara dengan efektif, baik dengan menggunakan forehand maupun backhand.

Di set kedua, Bautista Agut memperlihatkan kegigihan sebelum kedudukan imbang dengan 3-3. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama setelah petenis peringkat 1 dunia membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan.

Menantikan Medvedev di semifinal Halle Open adalah petenis tuan rumah, Oscar Otte yang menundukkan petenis unggulan kedelapan, Karen Khachanov dengan 4-6, 7-6, 6-4.

“Saya tahu ia petenis yang hebat, terutama di grass0court dan ia juga bermain dengan sangat baik di clay-court,” komentar Medvedev tentang Otte.

“Ia lolos ke semifinal di Stuttgart pekan lalu, kalah dari Matteo Berrettini dengan dua babak tiebreak. Jadi, ia petenis yang hebat, memiliki servis dan volley yang impresif. Jadi, pertandingan melawannya tidak akan mudah. Saya harus mempersiapkan diri dengan baik, memperlihatkan kemampuan terbaik, dan berusaha untuk menang.”

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Daniil Medvedev, Roberto Bautista Agut, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terpatahkan-daniil-medvedev-meluncur-ke-semifinal-di-halle
1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini