Tak Terbendung, Jakub Mensik Tundukkan Petenis Unggulan Pertama Di Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 16:22 WIB
Tak Terbendung, Jakub Mensik Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Doha

Jakub Mensik [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Jakub Mensik menikmati salah satu pekan terbaik dalam hidupnya ketika berkompetisi di Qatar Open, Doha musim 2024.

Petenis peringkat 116 dunia mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 dunia di Qatar Open ketika ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis peringkat 5 dunia, Andrey Rublev dengan 6-4, 7-6 demi melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 18 tahun melakoni perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah ia mengalahkan Andy Murray di babak kedua yang menjadi pertandingan terpanjang dalam sejarah turnamen tersebut (3 jam 23 menit). Setelah kemenangan tersebut, ia bermain dengan agresif di momen-momen krusial demi menaklukkan petenis unggulan pertama, Rublev yang tidak mampu mengkonversi satu pun dari keenam peluang break point yang ia ciptakan.

“Pekan ini telah menjadi pekan yang luar biasa, dari awal saya bermain dengan sangat baik dan saya tahu saya bisa bertanding melawan petenis terbaik. Sungguh perasaan yang mengagumkan bisa melenggang ke semifinal setelah mengalahkan petenis handal,” seru Mensik.

“Tetapi pekerjaan saya belum selesai. Mudah-mudahan saya bisa bermain seperti itu lagi di semifinal dan melenggang ke final.”

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 38 menit melawan Rublev, petenis berusia 18 tahun naik ke peringkat 94 dunia dan akan debut di peringkat 100 besar pada pekan depan.

Petenis berkebangsaan Ceko kini menjadi petenis termuda yang mengalahkan petenis peringkat 5 besar sejak Carlos Alcaraz menundukkan Stefanos Tsitsipas di US Open musim 2021.

Mensik akan melanjutkan perjalanan untuk memenangkan gelar Qatar Open dengan melawan petenis veteran Perancis, Gael Monfils di semifinal.

Di laga perempatfinal yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Perancis, Monfils mengandaskan petenis unggulan ketiga, Ugo Humbert dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4, sehingga ia menjadi semifinalis tertua dalam sejarah perhelatan Qatar Open dengan menginjak usia 37 tahun 5 bulan.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin melenggang ke semifinal turnamen ATP ketiga dalam kariernya sekaligus kali pertama pada musim 2024 setelah membenamkan petenis unggulan keempat, Alexander Bublik dengan 6-4, 6-4 dan membukukan laga melawan petenis unggulan kedua, Karen Khachanov yang melenggang setelah lawannya, Emil Ruusuvuori mengundurkan diri ketika tertinggal dengan 0-3 akibat cedera punggung.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jakub Mensik, Andrey Rublev, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terbendung-jakub-mensik-tundukkan-petenis-unggulan-pertama-di-doha
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini