Tak Hadapi Kendala, Cori Gauff Meluncur Ke Semifinal Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Jan 2023, 18:15 WIB
Cori Gaufff tak hadapi drama demi melangkah ke semifinal di Auckland

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Cori Gauff berhasil membukukan satu tempat di semifinal ASB Classic, Auckland musim 2023 untuk kali pertama dalam kariernya.

Tampil perkasa, petenis AS mengakhiri perjalanan petenis berkebangsaan Cina, Zhu Lin dengan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 di perempatfinal ASB Classic.

Zhu berhasil mengatasi petenis unggulan keenam, Madison Brengle dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Venus Williams, tetapi petenis peringkat 7 dunia tidak membiarkan petenis berkebangsaan Cina untuk memperlihatkan keajaiban lain dan ia melenggang ke semifinal setelah berjuang selama 1 jam 15 menit.

Runner up French Open musim 2022 tampil impresif dengan servisnya setelah ia memenangkan hampir 90 persen poin dari servis pertamanya, menembakkan delapan ace, dan tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Sekali lagi, hujan lebat memaksa pertandingan harus digelar di dalam ruangan. Petenis peringkat 84 dunia, Zhu memperlihatkan daya juang ketika ia mengamankan lima peluang break point demi kedudukan 2-2. Tetapi Gauff tidak goyah, bahkan mampu merebut keunggulan 5-3 sebelum akhirnya ia memenangkan set pertama.

Petenis unggulan pertama bahkan melalui set kedua dengan lebih mudah, termasuk mematahkan Zhu sebanyak dua kali. Ia juga memenangan sepuluh dari 11 poin pertama dari servisnya sebelum memastikan diri lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak di Belin pada Juni musim lalu.

Menantikan Gauff di semifinal ASB Classic adalah petenis unggulan ketujuh, Danka Kovinic yang juga mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Viktoria Kuzmova.

Petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic melesatkan 31 winner dengan hanya melakukan sembilan unforced error dan seperti halnya Gauff, ia tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Di aksi lain, petenis peringkat 95 dunia, Ysaline Bonaventure secara mengejutkan mampu melumpuhkan petenis unguglan ketiga, Leylah Annie Fernandez dengan hasil impresif 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Belgia, Bonaventure mencatatkan 0-4 di perempatfinal turnamen WTA sebelumnya, tetapi ia mengeluarkan performa terbaik dan hanya membutuhkan 69 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez demi melenggang ke semifinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Demi satu tempat di final ASB Classic, Bonaventure akan menantang petneis berkebangsaan Spanyol, Rebeka Masarova yang mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova dengan 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Cori Gauff, Zhu Lin, Ysaline Bonaventure

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-hadapi-kendala-cori-gauff-meluncur-ke-semifinal-di-auckland
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini