Svetlana Kuznetsova Siap Berduel Lawan Daria Kasatkina Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Mar 2021, 11:28 WIB
Svetlana Kuznetsova melangkah ke semifinal di St. Petersburg untuk kali pertama

Svetlana Kuznetsova bermain ekstra keras di perempatfinal St. Petersburg Open 2021

Berita Tenis: Dua mantan petenis peringkat 10 dunia, Svetlana Kuznetsova dan Daria Kasatkina harus kecolongan set pertama sebelum bangkit di perempatfinal St. Petersburg Open musim 2021.

Petenis unggulan keempat memastikan line-up semifinal St. Petersburg Open musim ini diisi oleh semua petenis tuan rumah setelah berhasil mengalahkan satu-satunya petenis non Rusia yang melaju ke perempatfinal, yakni qualifier asal Rumania, Jaqueline Cristian dengan 6-7, 6-3, 6-3.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Kasatkina menjadi petenis tuan rumah terakhir yang melenggang ke semifinal usai melumpuhkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kedua, Veronika Kudermetova dengan 1-6, 6-1, 6-2.

Pertemuan di semifinal akan menjadi pertemuan pertama antara petenis unggulan keempat melawan petenis unggulan kedelapan.

Dengan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Margarita Gasparyan dan Vera Zvonareva juga mengisi semifinal lain, untuk kali pertama di turnamen WTA mana pun line-up semifinal diisi oleh petenis berkebangsaan Rusia.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam membukukan satu tempat di semifinal turnamen WTA untuk kali ke-74 dalam kariernya setelah berjuang selama 2 jam 15 menit melawan Cristian yang melakoni semifinal turnamen WTA untuk kali pertama.

Mantan petenis peringkat 2 dunia dan Cristian menghasilkan winner dengan jumlah yang sama, 26 winner dan petenis berkebangsaan Rumania melakukan tiga kesalahan lebih banyak daripada petenis tuan rumah. Tetapi pengalaman petenis tuan rumah terlihat terkait mengambil peluang yang mereka dapatkan. Petenis unggulan keempat mengkonversi lima dari delapan break point yang ia ciptakan, sementara petenis peringkat 160 dunia mengkonversi dua dari enam break point yang ia ciptakan.

Setelah kedua petenis mengklaim dua set pertama, Kuznetsova membuka set ketiga dengan 2-1 sebelum mengkonversi peluang match point pertama dengan forehand winner demi melaju ke semifinal St. Petersburg Open untuk kali pertama.

Lawan Kuznetsova di semifinal, Kasatkina juga harus bermain ekstra keras demi melenggang ke semifinal St. Petersburg Open untuk kali ketiga (2016 dan 2018).

Mengawali pertandingan, Kudermetova tampil perkasa di set pertama setelah hanya membutuhkan 22 menit untuk mengklaimnya dengan hanya melakukan 3 unforced error dan tidak menghadapi satu pun break point di set tersebut.

Namun Kasatkina menyusun kembali kekuatan dan tidak berada dalam bahaya di sepanjang sisa pertandingan serta membukukan satu tempat di semifinal dengan memenangkan game terakhir tanpa balas.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Svetlana Kuznetsova, Daria Kasatkina, Veronika Kudermetova, Jaqueline Cristian

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini