Svetlana Kuznetsova Paksa Petenis Unggulan Pertama Hengkang Dari Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 22:28 WIB
Svetlana Kuznetsova menembus babak ketiga di Dubai musim 2021

Petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova berjaya di babak kedua Dubai Tennis Championships musim 2021

Berita Tenis: Petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova secara mencengangkan berhasil mempermalukan petenis unggulan pertama di Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam harus kecolongan set pertama sebelum bangkit kembali untuk menundukkan petenis yang telah dua kali menjadi juara di Dubai, Elina Svitolina dengan 2-6, 6-4, 6-1, kemenangan yang menuntunnya ke babak ketiga Dubai Tennis Championships musim ini.

Petenis berusia 35 tahun tampil lebih impresif menuju akhir pertandingan demi memetik kemenangan dalam waktu kurang dari 2 jam dan menumbangkan petenis unggulan pertama, Svitolina yang mendapatkan bye di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan gelar di Dubai secara beruntun pada musim 2017 dan 2018, tetapi petenis berkebangsaan Rusia juga menorehkan sejarah di Dubai setelah ia menjadi petenis aktif yang mengantongi kemenangan terbanyak di turnamen tersebut. Ia menjadi runner up di Dubai dalam tiga kesempatan dan kini mengantongi 21 kemenangan di turnamen tersebut.

Kemenangan petenis peringkat 41 dunia atas petenis peringkat 5 dunia, Svitolina merupakan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 5 besar sejak ia melaju ke final di Cincinnati musim 2019 ketika ia mengalahkan petenis peringkat 2 dunia saat itu, Ashleigh Barty dan petenis peringkat 3 dunia saat itu, Karolina Pliskova.

Setelah tidak mampu berbuat banyak di set pertama, petenis berkebangsaan Rusia membalikkan keadaan di akhir set kedua. Ia melesatkan pengembalian winner demi mendapatkan peluang set point pada kedudukan 5-4. Ia mengkonversi peluang emas tersebut setelah pengembalian forehand Svitolina terlalu melebar dan kedudukan pun menjadi satu set sama.

Memasuki set penentu, Kuznetsova semakin tidak terbendung. Dalam satu titik, ia memenangkan delapan game secara beruntun sebelum menyambar keunggulan 5-0. Tetapi Svitolina mengamankan dua peluang match point dengan serangan cukup mematikan hingga ia pun bisa memecah kebuntuan dengan kedudukan 5-1.

Petenis peringkat 41 dunia tetap tenang, mengamankan dua peluang break point di game selanjutnya sebelum menyingkirkan petenis unggulan pertama dari Dubai Tennis Championships.

Menantikan Kuznetsova di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova. Ia tidak menghabiskan banyak waktu ketika mengukir kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Latvia yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Jelena Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Svetlana Kuznetsova, Elina svitolina, Barbora Krejcikova

1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini