Stefanos Tsitsipas Singkirkan Felix Auger Aliassime Dari Barcelona

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Apr 2021, 04:38 WIB
Stefanos Tsitsipas melaju ke semifinal Barcelona Open 2021

Stefanos Tsitsipas belum terkalahkan di delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas memperpanjang kemenangan beruntun menjadi delapan kemenangan setelah melenggang ke semifinal Barcelona Open musim 2021.

Petenis unggulan kedua memperlihatkan performa impresif lainnya demi menyingkirkan petenis unggulan kesepuluh, Felix Auger Aliassime dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 83 menit.

“Saya pikir kerja keras saya terbayar dengan baik,” ungkap Tsitsipas yang kini memenangkan 14 set secara beruntun.

“Saya tidak akan mengatakan itu awal terbaik, tetapi saya berhasil memenangkan servis saya dari kedudukan 0/40 (di game kedua). Hal itu membantu saya kembali ke pertandingan dan mematahkannya di akhir. Saya tidak panik, tetapi saya tahu apa yang saya lakukan. Sungguh luar biasa bisa bermain dengan cara saya bermain saat ini. Saya benar-benar berharap kemenangan beruntun saya terus berlanjut.”

Juara Monte Carlo Open musim 2021 hanya kehilangan tujuh poin dari servis pertamanya, melesatkan 11 winner, dan melakukan sembilan unforced error. Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 22 tahun kini mencatatkan 25-5 pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime tampak lebih tangguh di empat game pertama, tetapi tidak bisa mengkonversi tiga break point yang ia ciptakan di service game pertama petenis berkebangsaan Yunani.

Tsitsipas secara perlahan mencari cara untuk kembali memasuki pertandingan dan begitu pengembalian forehand petenis unggulan kesepuluh bersarang di net pada game kelima, petenis unggulan kedua semakin merasa percaya diri. Ia mengklaim set pertama yang bertahan selama 46 menit setelah pengembalian forehand Auger Aliassime terlalu melebar.

Kesalahan groundstroke lain di game keempat set kedua harus dibayar mahal oleh Auger Aliassime dan juara Monte Carlo Open musim 2021 tetap menguasai pertandingan demi mengklaim kemenangan ke-25 pada musim ini.

Dengan kekalahan tersebut, Auger Aliassime yang mencatatkan 2-15 melawan petenis peringkat 10 besar, mengantongi 12-7 pada musim 2021, termasuk menjadi runner up Murray River Open (kalah dari Dan Evans).

Tsitsipas selanjutnya akan berhadapan dengan semifinalis termuda di Barcelona Open dalam 16 musim terakhir, Jannik Sinner yang mengalahkan Andrey Rublev di perempatfinal Barcelona Open.

Head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1 dan kedua pertemuan tersebut berlangsung di turnamen clay-court, Italian Open, Roma musim 2019 dan 2020.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger Aliassime, Jannik Sinner

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini