Stefanos Tsitsipas Lulus Ujian Luca Nardi Di Astana

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 05:12 WIB
Stefanos Tsitsipas pantang menyerah demi melaju ke perempatfinal di Astana

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas teguh berjuang untuk mengatasi tantangan yang disuguhkan petenis berkebangsaan Italia, Luca Nardi di babak kedua Astana Open musim 2022.

Petenis unggulan ketiga tampil solid di sepanjang laga yang berlangsung sengit, tetapi ia cukup kesulitan untuk menggoyahkan petenis peringkat 152 dunia, Nardi dalam perjalanan mengklaim kemenangan sengit 7-6, 7-6.

Petenis berkebangsaan Yunani harus tampil dengan servis terbaik menghadapi petenis berusia 19 tahun yang menjanjikan dan pekan ini baru melakoni turnamen ATP kelima dalam kariernya. Tetapi pada akhirnya, petenis unggulan ketiga keluar sebagai pemenang dengan tampil lebih konsisten di momen-momen kunci pada laga yang berlangsung selama 1 jam 45 menit.

“Ia petenis yang bisa bermain dengan sangat baik di masa yang akan datang,” komentar Tsitsipas tentang Nardi. “Saya terkesan dengan level permainannya, ia mampu mempertahankannya di sepanjang pertandingan. Tidak ada celah. Saya yakin ia mampu mempertahankan level itu dari awal sampai akhir dan itu sangat impresif.”

“Saya berusaha melakukan yang terbaik, saya berusaha menggangi beberapa hal sebanyak mungkin, tetapi tidak semudah seperti yang saya rencanakan dalam benak saya. Ia membuat pertandingannya menyulitkan.”

Meskipun Nardi mampu mengkonversi dua peluang break point yang ia ciptakan, petenis berkebangsaan Yunani memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim kemenangan ke-12 secara beruntun atas petenis berkebangsaan Italia.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 6 dunia, Tsitsipas melenggang ke perempatfinal ke-12 pada musim 2022 ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Hubert Hurkacz atau petenis andalan tuan rumah, Alexander Bublik.

Selain itu, kemenangan tersebut mengantarkan Tsitsipas mencatatkan 51-18 pada musim ini dan pekan ini ia mengincar gelar turnamen hard-court pertama sejak ia memenangkan gelar di Marseille musim 2020.

Sementara Andrey Rublev menikmati perjalanan yang lebih nyaman menuju perempatfinal Astana Open setelah ia menyabet kemenangan 6-3, 6-2 atas Zhang Zhizhen.

Petenis peringkat 108 dunia, Zhang memiliki peluang menembus peringkat 100 besar dengan kemenangan tersebut, tetapi ia tidak mampu mengatasi permainan penuh tenaga Rublev pada pertemuan pertama mereka.

Petenis unggulan kelima tampil klinikal dalam mengkonversi tiga dari empat peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 59 menit saja.

Rublev selanjutnya akan menantang Adrian Mannarino di perempatfinal Astana Open setelah petenis berkebangsaan Perancis mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan 3-6, 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Stefanos Tsitsipas, Luca Nardi, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-lulus-ujian-luca-nardi-di-astana
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini