Stefanos Tsitsipas Hentikan Langkah Corentin Moutet Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Nov 2022, 15:15 WIB
Stefanos Tsitsipas dinginkan Corentin Moutet di Paris Masters

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai mengontrol awal pertandingan melawan Corentin Moutet, Stefanos Tsitsipas bertahan melalui akhir pertandingan yang lebih kompetitif di babak ketiga Paris Masters musim 2022.

Berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis tuan rumah, Moutet, petenis berkebangsaan Yunani melenggang ke perempatfinal ke-14 pada musim 2022.

“Saya merasa senang karena saya tahu saya tidak hanya harus berhadapan dengan lawan, tetapi juga penonton,” ungkap Tsitsipas setelah bertarung melawan Moutet dan penonton tuan rumah.

“Itu sesuatu yang tidak benar-benar saya pikirkan ketika saya bermain, tetapi itu yang terjadi. Menuju akhir pertandingan, permainan saya benar-benar bekerja dengan sangat baik. Saya sangat solid dan konsisten, mengetahui bahwa saya bisa benar-benar memanfaatkan peluang dari servis saya.”

“Saya fokus dengan setiap poin. Saya memainkan beberapa tembakan impresif dan pendek, dan itu akhir yang sangat memukau.”

Petenis unggulan kelima mendominasi set pertama dengan servis meyakinkan. Tetapi Moutet berjuang keras agar bisa membalikkan keadaan, termasuk ketika ia mengklaim 16 poin secara beruntun demi membuat petenis berkebangsaan Yunani berada di bawah tekanan.

“Saya harus tetap tenang di momen seperti itu,” tambah Tsitsipas. “Saya telah menghadapi situasi itu di masa lalu dan saya tahu bagaimana rasanya ketika tidak bisa melalui situasi itu. tetapi saya tahu bahwa ia benar-benar fokus, itu mungkin peluang terakhir untuk memperlihatkan sesuatu. Jadi, saya hanya berusaha untuk bertahan di momen itu, menantikan peluang untuk, mungkin melangkah lebih jauh. Pada akhirnya, dengan kualitas saya sebagai petenis, saya mampu mengerahkan permainan terbaik saya.”

Petenis unggulan kelima bertahan sekuat tenaga dan tidak menghadapi peluang break point meskipun petenis tuan rumah memperlihatkan kegigihan menuju akhir pertandingan. Ia lalu membalikkan keadaan di babak tiebreak penentu setelah tertinggal dengan 0/2 dengan mengklaim empat poin terakhir demi mengamankan kemenangan ke-59 pada musim 2022.

Melenggang ke perempatfinal Paris Masters untuk kali kedua setelah musim 2019, juara Monte Carlo Open musim 2022 selanjutnya akan berhadapan dengan Tommy Paul yang menumbangkan petenis unggulan ke-14, Pablo Carreno Busta dengan 6-4, 6-4.

Setelah Paris Masters, Tsitsipas akan menutup musim 2022 dengan tampil di ATP Finals untuk kali keempat secara beruntun yang musim ini akan digelar di Turin pada 13 November.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Stefanos Tsitsipas, Corentin Moutet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-hentikan-langkah-corentin-moutet-di-paris-masters
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini