Stefanos Tsitsipas Cetak Hat-Trick Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2024, 08:27 WIB
Stefanos Tsitsipas Sukses Cetak Hat-Trick Di Monte Carlo

Stefanos Tsitsipas berpose dengan gelar Monte Carlo Open ketiga dalam kariernya [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas menutup pekan luar biasa lain di Monte Carlo Open dengan membawa pulang trofi kemenangan.

Petenis unggulan ke-12 tampil memukau ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4 di final Monte Carlo Open musim 2024.

Juara ATP Finals musim 2019 memperlihatkan permainan terbaik ketika berlaga di Monte Carlo pada musim-musim sebelumnya dan ia sekali lagi memperlihatkan hal tersebut melawan petenis unggulan kedelapan, Ruud. Ia bermain dengan bebas, menyerang dengan forehand keras demi membuat petenis berkebangsaan Norwegia kewalahan, sementara ia maju ke depan lapangan dan menyerang dengan efektif.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 37 menit, petenis berkebangsaan Yunani menjadi petenis kelima yang memenangkan tiga gelar Monte Carlo Open atau lebih, bergabung dengan Rafael Nadal (11), Bjorn Borg (3), Thomas Muster (3), dan Ilie Nastasse (3).

Setelah memastikan diri membawa trofi kemenangan, petenis unggulan ke-12 menjatuhkan diri ke atas lapangan sebelum bersalaman dengan Ruud. Tampak emosional, ia lalu memeluk anggota timnya. Ia akan berharap perjalanan di Monte Carlo musim ini akan membantunya melalui sisa musim ini dengan lebih baik.

“Beberapa waktu terakhir telah sangat menyulitkan, jadi, kembali ke podium ini, memenangkan turnamen, terasa sangat mengagumkan,” seru Tsitsipas. “Saya tidak bisa mengatakan cukup terima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya, dan jika ada Tuhan di luar sana, saya beryukur telah membuat momen ini terjadi. Saya merasa sangat bersyukur untuk setiap orang di balik perjalanan ini. Kali ketiga bahkan terasa lebih istimewa daripada kali pertama atau kali kedua. Ini kemenangan yang luar biasa bagi saya. Mengklaim kemenangan kali ini sungguh menegangkan. Saya benar-benar menginginkan kemenangan ketiga ini. Saya merasa begitu gembira dengan ini.”

Petenis berusia 25 tahun tiba di Monte Carlo dengan mencatatkan 11-6 pada musim 2024. Tetapi seperti yang telah ia perlihatkan di masa lalu, ia menemukan level permainan terbaik di Monte Carlo, termasuk menundukkan petenis peringkat 10 besar seperti Alexander Zverev dan Jannik Sinner. Dengan juga mengalahkan petenis peringkat 10 dunia, Ruud, maka untuk kali pertama sejak di Toronto musim 2018 ia mengklaim tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dalam satu turnamen.

Tsitsipas langsung tancap gas ketika melakoni final ke-28 dalam kariernya dan mendikte pertandingan dengan forehandnya demi mematahkan servis Ruud di game ketiga. Ia menyelesaikan set pertama dengan melesatkan sepuluh winner dan hanya melakukan enam unforced error. Ia lalu mengamankan satu peluang break point di service game pembuka set kedua sebelum akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-cetak-hat-trick-di-monte-carlo
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini