Stefanos Tsitsipas Buka-Bukaan Tentang Targetnya

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jul 2020, 11:59 WIB
Stefanos Tsitsipas Buka-Bukaan Tentang Targetnya

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas kembali ke dunia tenis setelah pandemi COVID-19 mengacaukan semua turnamen, dengan berkompetisi di Ultimate Tennis Showdown yang digagas pelatihnya, Patrick Mouratoglou.

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak perdebatan bermunculan mengenai awal dimulainya kembali turnamen tenis. Beberapa pihak menyatakan bahwa saat ini telah aman untuk menggelar turnamen, tetapi beberapa pihak lainnya mengatakan hal yang sebaliknya. Opini Tsitsipas tentang hal tersebut masih belum diketahui, tetapi ia memberikan pendapatnya tentang hal tersebut.

Seperti banyak petenis lain, petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas juga masih bingung. Target utamanya adalah memenangkan Grand Slam, tetapi saat ini akibat pandemi, semuanya tampak tidak jelas. Ia telah memenangkan sejumlah gelar prestisius pada musim 2019, sehingga ia pastinya ingin memenangkan Grand Slam pada musim ini.

“Tujuan saya begitu jauh, mereka tampak tidak jelas. Kita tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Yang pasti, tujuan yang selalu ada dalam benak saya adalah memenangkan Grand Slam. Tetapi saya tidak ingin memberikan terlalu banyak tekanan kepada diri saya sendiri,” papar Tsitsipas.

Yang pasti, pada masa-masa menyulitkan seperti saat ini, para petenis akan mendapatkan tekanan tambahan secara psikologis dan banyak dari mereka yang mungkin tidak bisa tampil dengan level optimal mereka.

Tsitsipas ingin menikmati setiap momen di lapangan, sehingga ia ingin terbebas dari tekanan seperti itu.

“Penting bagi saya untuk menikmati setiap momen. Saya mencintai tenis dan saya bahkan lebih menyukainya ketika saya memasuki lapangan dan menikmatinya dengan cara seperti saat ini saya menikmatinya,” tambah Tsitsipas.

Tsitsipas melalui musim 2019 dengan gemilang. Pencapaian yang paling menonjol darinya pada musim 2019 adalah ketika ia memenangkan ATP Finals di London. Selain itu, pada musim 2019 ia berhasil menaklukkan Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Jadi, ia tentu ingin melangkah lebih jauh di turnamen besar dan memperlihatkan apa yang ia bisa.

Meski musim 2020 tidak dimulai dengan begitu baik setelah Tsitsipas tersingkir dari babak ketiga Australian Open, ia ingin kembali berkompetisi dengan aman dan mencatatkan pencapaian yang meyakinkan di US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, ATP Finals, Stefanos Tsitsipas

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini