Stefanos Tsitsipas Benamkan Roman Safiullin Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 17:04 WIB
Stefanos Tsitsipas Lulus Ujian Pertama Di Acapulco

Stefanos Tsitsipas [image: instagram/TONOTORRESTELLEZ]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Runner up Mexican Open musim 2021, Stefanos Tsitsipas menghindari nasib sama yang terjadi pada finalis lain seperti Taylor Fritz dan Tommy Paul di Acapulco musim 2024.

Ketika dua petenis unggulan seperti Fritz dan Paul tersingkir dari babak pertama Mexican Open musim 2024, petenis unggulan kelima memperpanjang daftar kemenangan beruntun atas petenis di luar peringkat 20 besar menjadi 11 setelah ia mengalahkan Roman Safiullin dengan 6-3, 6-4 di babak pertama.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Yunani atas petenis peringkat 39 dunia, Safiullin yang mengalahkannya di Marseille musim 2022.

“Itu adalah salah satu babak pertama di mana anda mendapatkan lawan yang tangguh dan awal yang sangat positif di awal turnamen,” ungkap Tsitsipas.

“Saya tahu bahwa berhadapan dengan Roman, ia adalah seseorang yang bisa bermain dengan baik di lapangan seperti ini. Ia memgambil bola lebih awal dan mendorong anda ke belakang lapangan. Itu adalah hal utama yang harus saya hadapi kali ini, yang saya lakukan dengan cukup baik.”

Petenis peringkat 12 kini akan naik ke peringkat 10 dunia dan bisa memastikan kembali ke peringkat 10 besar pada pekan depan dengan lolos ke semifinal.

Lawan selanjutnya bagi Tsitsipas adalah petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 2-6, 6-3, 6-2 di babak pertama.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat, Casper Ruud dan petenis unggulan keenam, Frances Tiafoe juga melenggang ke babak kedua Mexican Open setelah melakoni laga tiga set.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud tidak menghadapi peluang break point ketika mengandaskan petenis AS, Christopher Eubanks dengan 6-4, 6-7, 6-3. Petenis yang kalah di final Los Cabos Open beberapa hari lalu, kini mencatatkan 22-4 di laga pembuka sebuah turnamen sejak awal musim 2023.

Berdiri di antara Ruud dan satu tempat di perempatfinal Mexican Open adalah petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic.

Sementara petenis AS, Tiafoe kecolongan set pertama sebelum mengaramkan petenis berkebangsaan Australia, Max Purcell dengan 4-6, 6-3, 6-0.

Petenis berusia 26 tahun, Tiafoe kini menjadi petenis AS dengan peringkat tertinggi yang masih tersisa di Acapulco pekan ini setelah Taylor Fritz dan Tommy Paul tersingkir dari babak pertama. Ia selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer yang mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Terence Atmane dengan 6-4, 4-6, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Stefanos Tsitsipas, Roman Safiullin, Casper Ruud, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-benamkan-roman-safiullin-di-acapulco
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini