Soonwoo Kwon Jatuh Bangun Demi Lolos Ke Final Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Jan 2023, 20:57 WIB
Soonwoo Kwon jaga asa demi melangkah ke final di Adelaide

Soonwoo Kwon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon memperlihatkan performa impresif dari area baseline di semifinal Adelaide International 2 musim 2023.

Petenis berkebangsaan Korea Selatan harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper dengan 7-6, 6-7, 6-3 di semifinal Adelaide International 2.

Petenis yang kalah dari Draper di Adelaide International 1 pekan lalu, kehilangan peluang untuk melakoni turnamen ATP level 250 di Adelaide pekan ini setelah ia kalah dari Tomas Machac di laga terakhir babak kualifikasi. Tetapi setelah menemukan dirinya memasuki undian pertandingan, ia membalaskan kekalahan tersebut melawan Machac di babak pertama sebelum melumpuhkan petenis unggulan kedua, Pablo Carreno Busta dan Mikael Ymer demi lolos ke semifinal Adelaide International 2.

“Itu pertandingan yang sangat menantang,” jawab Kwon ketika ditanya tentang bagaimana ia terus bertarung pada laga yang bertahan selama 2 jam 45 menit.

“Saya hanya merasa sangat senang dengan kemenangan kali ini. Pekan lalu, ia bermain dengan sangat baik, jadi, saya berusaha untuk menikmati pertandingan ini dan berusaha tetap berpikir positif. Saya berusaha untuk lebih agresif.”

Kunci kemenangan petenis berkebangsaan Korea Selatan adalah tingkat konsistensi dalam menembakkan bola dari area baseline, terutama dari forehandnya. Petenis peringkat 84 dunia melesatkan 44 winner dan ia tampil memukau ketika di bawah tekanan dengan mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Berkat kemenangan tersebut, head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1.

Petenis berkebangsaan Korea Selatan lolos ke final kedua setelah melenggang ke final di Astana musim 2021. Ia menjadi lucky loser pertama yang melaju ke final Adelaide International 2.

Kwon harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut demi memperebutkan gelar di Adelaide.

Sama halnya dengan Kwon, petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengamankan kemenangan 7-6, 3-6, 6-3 atas petenis favorit tuan rumah, Thanasi Kokkinakis setelah 2 jam 35 menit.

“Ia petenis yang sangat hebat, ia servis dengan luar biasa,” komentar Bautista Agut tentang Kokkinakis. “Ia sangat lihai di lapangan ini. Saya pikir ia memiliki potensi memukau, saya mengharapkan yang terbaik baginya. Kali ini, sungguh sangat sulit untuk mengalahkan Thanasi di lapangan ini.”

Perjalanan petenis yang telah mengantongi 11 gelar, Bautista Agut ke final di Adelaide International 2 menambah panjang daftar prestasinya di awal musim. Jika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, ia akan memenangkan gelar kelima dari turnamen yang digelar pada Januari setelah menjadi juara di Auckland (2016 dan 2018), Chennai (2017), dan Doha (2019).

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 2, Soonwoo Kwon, Jack Draper, Roberto Bautista Agut, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/soonwoo-kwon-jatuh-bangun-demi-lolos-ke-final-di-adelaide
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini