Sofia Kenin Yakin Penundaan Australian Open 2021 Jadi Berkah Tersembunyi

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 12:49 WIB
Sofia Kenin siap pertahankan gelar Australian Open pada musim 2021

Sofia Kenin ketika tampil di French Open 2020

Berita Tenis: Usai melewati musim 2020 yang mengesankan, Sofia Kenin akan mengawali musim 2021 dengan meramaikan edisi perdana dari Abu Dhabi Open.

Abu Dhabi Open akan memberi petenis peringkat 4 dunia cukup waktu untuk mempersiapkan diri jelang Australian Open musim 2021. Tekanan yang cukup tinggi akan ia rasakan karena ia akan memasuki Grand Slam di Melbourne sebagai juara bertahan.

Baru-baru ini, petenis AS ditanya apakah penundaan Australian Open musim 2021 menguntungkan atau merugikan dirinya. Ia dengan cepat menjawab pertanyaan tersebut dan menyatakan bahwa hal tersebut pastinya menjadi nilai tambah baginya.

“Pastinya menjadi keuntungan. Semuanya akan menyenangkan. Tetapi tentu dengan tekanan yang berbeda karena saya juara bertahan,” seru Kenin kepada Essentially Sports pada konferensi pers di Abu Dhabi.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne musim 2020 pastinya tampak optimis dan percaya diri dengan jawabannya. Tetapi, ia juga mengatakan bahwa akan ada tekanan ekstra karena ia akan mempertahankan gelarnya pada musim 2021.

Lebih jauh lagi, runner up French Open musim 2020 menekankan bahwa ia tidak akan terlalu banyak berpikir tentang fakta bahwa ia merupakan juara bertahan dari turnamen sebesar Grand Slam. Ia lebih menekankan bahwa ia akan lebih fokus dengan setiap pertandingan. Ia juga tetap berpikir positif dan yakin bahwa ia akan melalui petualangan mengesankan lain di Melbourne musim 2021.

“Saya hanya akan mengeluarkan pemikiran itu dari benak saya dan melakoni satu pertandingan demi pertandingan lain dengan harapan saya akan melalui perjalanan yang mengesankan di sana,” tutur Kenin.

Satu hal yang tampak jelas terlihat adalah kepercayaan diri petenis yang kalah dari Iga Swiatek di final French Open, berada di tempat yang tepat setelah ia menjawab semua pertanyaan dengan langsung dan yakin. Selain perjalanan memukau di Australian Open musim 2020, ia juga memenangkan gelar Lyon Open dan menjadi runner up French Open.

Petenis berusia 22 tahun akan mengawali musim yang baru di Abu Dhabi Open musim 2021. Setelah itu ia akan turun di Australian Open pada awal bulan Februari. Mampukah Kenin mempertahankan gelarnya di Melbourne?

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Abu Dhabi Open, Sofia Kenin

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini