Sofia Kenin Makin Terpuruk Usai Telan Kekalahan Kesembilan Beruntun

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 19:56 WIB
Turun Di Madrid, Sofia Kenin Makin Terpuruk Usai Telan Kekalahan Kesembilan Beruntun

Sofia Kenin di Madrid Open 2024 [image: imago]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sofia Kenin akhir-akhir ini bermain dengan buruk dan hal tersebut berlanjut di Madrid Open musim 2024, di mana ia menelan kekalahan kesembilan secara beruntun.

Juara Australian Open musim 2020 memperlihatkan beberapa permainan meyakinkan sebelum awal musim 2024, setelah ia menjadi bagian dari tim yang memenangkan ajang eksibisi di Abu Dhabi, World Tennis League. Ia mencetak beberapa kemenangan impresif saat itu dan banyak pihak yang berasumsi bahwa ia mungkin akan melakoni musim selanjutnya yang benar-benar solid.

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai keinginan petenis AS, karena ia mulai kesulitan di awal musim 2024. Ia pun tetap kewalahan dalam beberapa pekan setelah itu dan sudah berbulan-bulan sejak ia memenangkan pertandingan terakhir di turnamen WTA.

Terakhir kali Kenin memenangkan pertandingan di turnamen WTA adalah pada 9 Januari 2024, jadi, sudah hampir empat bulan sejak ia terakhir kali mengklaim kemenangan. Saat ini, ia mencatatkan 1-10 pada musim 2024 dan kekalahan teranyar di Madrid Open pekan ini menjadi kekalahan kesembilan sang petenis secara beruntun pada musim ini.

Di laga pembuka Madrid Open, petenis AS bertemu dengan Anna Karolina Schmiedlova, petenis yang solid di clay-court sekaligus petenis veteran di turnamen WTA. Petenis berkebangsaan Slovakia sederhananya tampil lebih baik.

Set pertama berjalan sesuai keinginan Karolina Schmiedlova karena ia mampu menggunakan peluangnya, sementara petenis AS tidak setelah ia tidak mampu memanfaatkan kedua peluang break point yang ia ciptakan.

Set kedua sebenarnya berlangsung lebih kompetitif, tetapi sekali lagi hasilnya tetap sama. Karolina Schmiedlova menggunakan peluangnya dan Kenin tidak. Meskipun petenis AS mematahkan lawan sebanyak satu kali, tetapi ia juga dipatahkan sebanyak dua kali, cukup bagi Karolina Schmiedlova untuk memenangkan pertandingan dengan 6-3, 6-4.

Di babak kedua Madrid Open, Karolina Schmiedlova akan menantang petenis unggulan kedelapan, Ons Jabeur.

Di undian pertandingan yang sama, Anastasia Potapova menyisihkan rekan senegaranya, Diana Shnaider dengan 7-5, 6-4 dan membukukan babak kedua melawan petenis unggulan ke-32, Leylah Annie Fernandez.

Sementara Wang Xiyu akan menantang petenis unggulan pertama, Iga Swiatek di babak kedua Madrid Open setelah petenis berkebangsaan Cina berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan 7-6, 6-7, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Sofia Kenin, Anna Karolina Schmiedlova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sofia-kenin-makin-terpuruk-usai-telan-kekalahan-kesembilan-beruntun
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini