Sofia Kenin Lompati Rintangan Pertama Di Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jan 2021, 19:14 WIB
Sofia Kenin melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Sofia Kenin ketika beraksi di laga pertama Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Sofia Kenin harus berjuang keras demi melalui rintangan pertama di Abu Dhabi Open musim 2021.

Juara Australian Open musim 2020 harus mengawali qualifier asal Cina, Yang Zhaoxuan yang memperlihatkan perlawanan sengit sebelum mengukir kemenangan 7-6, 6-2 dan melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open.

Petenis peringkat 4 dunia membutuhkan lebih dari 1 jam untuk mengatasi perlawanan Zhaoxuan, mantan petenis peringkat 20 besar nomor ganda yang saat ini menghuni peringkat 789 dunia nomor tunggal dan melakoni laga nomor tunggal pertama sejak Oktober 2019.

Petenis AS akhirnya mengklaim kemenangan dua set langsung setelah 1 jam 52 menit.

Petenis AS sebenarnya pernah bertemu Zhaoxuan di nomor tunggal sebelumnya, yakni ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Cina dalam waktu kurang dari 1 jam di babak kualifikasi Wuhan Open musim 2018 ketika petenis AS kala itu berada di luar peringkat 50 besar.

Kali ini, Zhaoxuan memberi laga yang cukup menguji di set pertama, tetapi petenis unggulan pertama menang dengan bantuan 45 winner yang ia ciptakan, hampir dua kali lipat dari total jumlah winner yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Cina.

Meskipun kalah, pertandingan tersebut tampak menjadi pengalaman berharga di nomor tunggal bagi Zhaoxuan yang baru memenangkan dua laga nomor tunggal di sepanjang kariernya sampai saat ini dan sebelum ini, ia belum pernah bertanding melawan petenis peringkat 30 besar di nomor tunggal.

Petenis berkebangsaan Cina yang melaju ke semifinal nomor ganda di French Open musim 2018, menciptakan 13 peluang break point, tetapi hanya bisa mengkonversi satu di antaranya. Sementara Kenin mengkonversi tiga dari 12 break poin yang ia ciptakan.

Pertandingan tersebut tampak akan berlangsung epik setelah set pertama yang begitu sengit. Kedua petenis saling kejar-mengejar poin, sebelum petenis AS memegang keunggulan 6-5. Pengembalian bertenaga petenis AS memberinya peluang set point pertama, tetapi Zhaoxuan tidak menyerah dan setelah dua deuce, petenis berkebangsaan Cina keluar dari bahaya dan memaksakan babak tiebreak.

Petenis berkebangsaan Cina mengawali babak tiebreak dengan lebih baik, tetapi juara Australian Open musim 2020 mengklaim lima dari enam poin selanjutnya sehingga kedudukan menjadi 5/2. Ia mendapatkan dua peluang set point lagi pada kedudukan 6/3 dan menutup set pertama yang bertahan selama 64 menit melalui set point ketiga dengan pengembalian forehand mematikan.

Memasuki set kedua, Kenin tidak mengalami banyak kendala, meskipun ia membutuhkan enam peluang match point demi memenangkan pertandingan dan melaju ke babak kedua.

Berdiri di antara Kenin dan satu tempat di babak ketiga Abu Dhabi Open adalah petenis berkebangsaan Belgia, Kirsten Flipkens yang membutuhkan tiga set untuk menumbangkan Laura Siegemund.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Sofia Kenin, Yang Zhaoxuan

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini