Sofia Kenin Kewalahan Hadapi Daria Saville Di Hobart

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jan 2024, 21:45 WIB
Sofia Kenin Telan Kekalahaan Dari Daria Saville Di Hobart

Sofia Kenin di Hobart International musim 2024 [image: instagram/tennislover2k24]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sofia Kenin tidak akan merasa gembira dengan bagaimana ia mengawali musim 2024 usai ia kalah di laga kedua musim ini melawan Daria Saville di Hobart International.

Setelah kalah di laga pembuka Brisbane International musim 2024, petenis AS mengambil keputusan untuk menerima wildcard demi turun di Hobart International, di mana ia mengincar untuk mendapatkan kembali performa terbaik.

Setelah akhir yang cukup meyakinkan pada musim 2023 dan bahkan lebih baik dengan berpartisipasi di ajang eksibisi, World Tennis League karena ia mampu menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka, banyak pihak memperkirakan hal besar dari petenis AS pada musim 2024, tetapi hal tersebut belum terjadi.

Di Brisbane International, juara Australian Open musim 2020, Kenin kalah dari Arina Rodionova dan di Hobart, ia mengawalinya dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen, tetapi di babak kedua, petenis tuan rumah lain terbukti menjadi masalah baginya, kali ini petenis tersebut adalah Saville yang akhir-akhir ini tampil solid.

Set pertama merupakan pertarungan sebenarnya dan kedua petenis mendapatkan banyak peluang demi merebut keunggulan hingga pertandingan harus ditentukan melalui babak tiebreak yang mampu dimenangkan Saville dengan 7/3.

Setelah kalah di set pertama, Kenin tidak mampu memperlihatkan level permainan yang cukup baik di set kedua dan hal tersebut menghasilkan kemenangan sederhana bagi Saville yang memenangkan pertandingan dengan 7-6, 6-1.

Sementara Kenin ingin melupakan kekalahan tersebut dan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya yang ia menangkan empat musim lalu, Australian Open, Saville akan melakoni perempatfinal Hobart International melawan petenis unggulan ketiga, Zhu Lin.

Petenis berkebangsaan Cina, Zhu harus berjuang ekstra keras demi menyingkirkan petenis AS, Caroline Dolehide dengan 5-7, 6-3, 6-4 di babak kedua.

Di aksi lain, petenis unggulan pertama, Elise Mertens tampil perkasa ketika membungkam petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan 6-2, 6-3 dan membukukan perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus yang membenamkan petenis unggulan kedelapan, Varvara Gracheva dengan 6-2, 6-3.

Petenis unggulan kedua, Emma Navarro juga tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech demi menjadi lawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Victoriya Tomova yang menghabisi petenis unggulan kesembilan, Tatjana Maria dengan hasil telak 6-0, 6-1.

Sementara petenis unggulan kelima, Marie Bouzkova harus gigit jari setelah ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva yang menang dengan 6-4, 1-6, 6-3 dan akan bertemu petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue yang mengalahkan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegaranya, Wang Xinyu dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Sofia Kenin, Daria Saville, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sofia-kenin-kewalahan-hadapi-daria-saville-di-hobart
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini