Sloane Stephens Kantongi Gelar Kedelapan Dalam Karier Di Rouen

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2024, 04:52 WIB
Sloane Stephens Pulang Dengan Bawa Gelar Rouen Open

Sloane Stephens [image: X/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Sloane Stephens berjuang habis-habisan demi mengklaim gelar kedelapan dalam kariernya di Rouen Open, Perancis musim 2024.

Petenis AS pantang menyerah demi mengalahkan petenis non unggulan, Magda Linette dengan 6-1, 2-6, 6-2 di final Rouen Open.

Juara US Open musim 2017 membutuhkan waktu 2 jam 10 menit demi memenangkan final turnamen clay-court dalam ruangan, Rouen Open sekaligus gelar pertamanya dalam dua musim terakhir. Sebelum turun di Rouen, final terakhir yang ia lakoni terjadi pada bulan Februari musim 2022 ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA level 250 yang digelar di Guadalajara.

“Datang ke sini merupakan keputusan di menit-menit terakhir, jadi, saya merasa benar-benar gembira saya bisa melaluinya dan memenangkan gelar lain,” seru Stephens.

“Ini gelar pertama saya di turnamen dalam ruangan, saya pikir, jadi, ini benar-benar menyenangkan dan benar-benar keren, ini benar-benar jalan yang menyenangkan untuk mengawali musim clay-court di Eropa.”

Mantan petenis peringkat 3 dunia kini semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Polandia, Linette dengan 4-0 dan ia kini mencatatkan 8-3 di final turnamen WTA nomor tunggal.

Berkat kemenangan tersebut, petenis AS mengoleksi lima gelar turnamen WTA level 250, bersama satu gelar Grand Slam (US Open musim 2017), gelar turnamen WTA level 1000 (Miami musim 2018), dan gelar turnamen WTA level 500 (Charleston musim 2016).

“Magda bermain dengan baik, kami telah bertanding dalam beberapa kesempatan,” lanjut Stephens. “Ia bermain dengan benar-benar apik di set kedua dan saya hanya harus menemukan solusi di set ketiga, yang mampu saya lakukan, sehingga saya merasa sangat gembira tentang hal itu. Pertandingan yang sengit, tetapi saya tahu dari awal pertandingan itu akan sengit, jadi, saya mempersiapkan diri untuk hal itu.”

Petenis AS memperlihatkan permainan kelas dunia di final Rouen Open, setelah ia menyambar enam game berturut-turut di set pertama sebelum Linette menyamakan kedudukan di set kedua.

Namun, pada akhirnya, Stephens kembali ke jalur yang tepat, meskipun ia membutuhkan enam peluang match point demi memenangkan final, di mana ia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari 15 peluang break point yang ia ciptakan.

Artikel Tag: Tenis, Rouen Open, Sloane Stephens, Magda Linette

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sloane-stephens-kantongi-gelar-kedelapan-dalam-karier-di-rouen
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini