Sisihkan Kakak Kandung, Serena Williams Kantongi Satu Tiket Perempatfinal Lexington Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Agu 2020, 07:22 WIB
Sisihkan Kakak Kandung, Serena Williams Kantongi Satu Tiket Perempatfinal Lexington Open

Serena Williams

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Serena Williams mengatasi laga menantang yang disuguhkan kakak kandungnya, Venus Williams demi melaju ke perempatfinal Lexington Open.

Usai mengklaim kemenangan 3-6, 6-3, 6-4 atas Venus, Serena mengungkapkan, “Saya akhir-akhir ini kehilangan beberapa set yang berlangsung ketat, jadi, saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya benar-benar ingin memenangkan set ini dan berusaha untuk fokus di dua game terakhir.”

Serena bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal 2-4 di set penentu demi menumbangkan juara Wimbledon sebanyak lima kali, Venus untuk kali ke-19 setelah 2 jam 19 menit.

“Saya sangat rileks. Tidak ada penonton membuat semuanya lebih tenang. Saya berlatih di tempat yang lebih keras suaranya daripada lapangan ini,” tambah Serena.

Williams bersaudara telah bertemu 31 kali di sepanjang karier mereka dan mereka bertemu untuk kali pertama sejak US Open musim 2018 ketika Serena mengalahkan Venus dengan dua set langsung dalam perjalanan menuju partai puncak.

Dengan mengalahkan Victoria Azarenka di babak pertama, Venus mengklaim kemenangan pertama pada musim ini setelah ia tersingkir dari babak pertama Australian Open (kalah dari Cori Gauff) dan Monterrey Open (kalah dari Kaja Juvan).

Sementara Serena mengawali musim 2020 dengan menyabet gelar ke-73 dalam kariernya di Auckland dan gelar pertama sejak memenangkan Australian Open musim 2017 (mengalahkan Venus). Kemenangan tiga set atas rekan senegaranya, Bernarda Pera di babak pertama menjadi langkah pertama Serena kembali melakoni pertandingan kompetitif sejak memperkuat AS melawa Latvia di Fed Cup.

Setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal dengan mengkonversi peluang match point pertamanya, Serena selanjutnya akan menghadapi rekan senegaranya, Shelby Rogers atau petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez.

“Sejujurnya saya tidak datang ke sini untuk menang. Untuk kali pertama dalam karier saya, saya datang ke sini untuk memenangkan beberapa pertandingan dan melihat apa yang akan terjadi. Saya tidak memiliki banyak waktu kosong sejak memiliki anak, jadi, saat ini saya hanya berusaha untuk mendapatkan ritme permainan dan melihat apa yang akan terjadi,” tukas Serena.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Serena Williams, venus williams

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini