banner babe

Sisihkan Danielle Collins, Monica Puig Tembus Semifinal Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Apr 2019, 11:22 WIB
Sisihkan Danielle Collins, Monica Puig Tembus Semifinal Di Charleston

Monica Puig siap tampil di semifinal Charleston

Berita Tenis: Monica Puig memperlihatkan permainan impresif ketika menyisihkan semifinalis Australian Open musim ini, Danielle Collins dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 di Volvo Car Open, Charleston.

Setelah membukukan satu tempat di babak empat besar Charleston, petenis berkebangsaan Puerto Rico, Puig menyatakan, “Rasanya luar biasa. Sudah cukup lama terakhir kali saya merasa seperti ini. Saya belum benar-benar mendapatkan hasil yang baik. Setelah sekian lama, saya memenangkan empat pertandingan secara beruntun. Jadi, saya benar-benar senang dengan hasil ini.”

“Tetapi, masih ada pertandingan selanjutnya yang harus dilakoni dan saya hanya harus rendah hati, terus berjuang, serta tetap mempercayai diri saya sendiri. Ini belum berakhir.”

Melakoni perempatfinal pertamanya sejak perempatfinal di Wuhan pada Oktober lalu, Puig bermain tanpa gentar melawan petenis unggulan ke-11, Collins dalam waktu 94 menit di Volvo Car Stadium.

“Saya pikir ketenangan telah menjadi faktor sebenarnya dari kemenangan ini, karena di momen-momen seperti itu, ketika anda unggul, anda ingin tetap unggul, dan ketika pertandingannya ketat, anda harus tetap bertahan dan berjuang,” ujar Puig.

“Rasanya benar-benar menyulitkan, terutama ketika anda ingin memenangkan pertandingan. Mudah untuk berpikir jauh ke depan, jadi, ketika anda berada pada saat ini dan hanya memikirkan hal yang harus anda lakukan di setiap poinnya, hal itu yang benar-benar membuat perbedaan.”

Collins mengalahkan Puig pada pertemuan terakhir mereka di Miami Open musim lalu, tetapi di pertemuan kali ini, Collins tampak kewalahan melawan Puig.

Setelah merebut set pertama, Puig mempertahankan performa dominannya di set kedua dengan kedudukan meyakinkan 5-1 dan menciptakan peluang match point dengan servis berada di tangannya.

Menolak untuk menyerah, Collins mengamankan keduanya dan merebut game tersebut, tetapi Puig terbukti terlalu tangguh bagi Collins yang mengkonversi peluang match point ketiganya demi membukukan laga semifinal melawan petenis tuan rumah, Madison Keys.

Puig dan Keys telah bertemu empat kali sebelumnya. Walaupun Puig memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka di clay-court, tetapi Keys memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim 2016.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Monica Puig, Danielle Collins, Madison Keys

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini