Simona Halep Merasa Sangat Dekat Dengan Performa Terbaik

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jul 2022, 18:01 WIB
Simona Halep Merasa Sangat Dekat Dengan Performa Terbaik Jelang Semifinal Wimbledon

Simona Halep [image: twitter/Simona_Halep]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep yakin bahwa ia telah dekat dengan performa terbaik jelang semifinal Wimbledon musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia lolos ke Wimbledon untuk kali ketiga dan ia juga mengantongi 12 kemenangan beruntun di Grand Slam tersebut setelah memenangkan gelarnya pada musim 2019 sebelum melewatkan musim lalu akibat cedera.

Petenis unggulan ke-16 menjadi satu-satunya juara Grand Slam yang masih tersisa di Wimbledon nomor tunggal putri musim ini dan jelang semifinal melawan petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina, ia merasa solid secara mental maupun fisik.

“Saya merasa dalam tiga musim terakhir saya beri nilai 10, begitu banyak hal terjadi dalam hidup saya, terutama dengan cedera, itu yang terburuk,” ungkap Halep.

“Saya kehilangan kepercayaan diri saya, saya kehilangan keyakinan bahwa saya bisa tetap menjadi petenis yang handal, jadi saya banyak berjuang keras dan saya benar-benar menikmati ketika saya berada di semifinal Grand Slam lagi.”

“Saya masih mengatakan bahwa final musim 2019 merupakan performa terbaik saya, tetapi cara saya merasakan di lapangan, pertandingan demi pertandingan, saya merasa saya sangat dekat dengan performa terbaik, karena saya tidak menggunakan begitu banyak energi.”

“Saya tidak menggunakan begitu banyak energi dan saya merasa lebih tenang, lebih agresif, saya tidak lari dengan gila seperti sebelumnya. Saya merasa lebih solid secara fisik maupun mental.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia tampil impresif ketika menumbangkan petenis unggulan ke-20, Amanda Anisimova di perempatfinal dengan dua set langsung dan ia berpikir lawan selanjutnya bisa menyuguhkan tantangan yang mirip.

Halep menambahkan, “Itu adalah pola pikir, bagaimana saya harus bermain, karena saya mulai bermain dengan lebih agresif dan servis saya jauh lebih baik. Saya harus tetap melakukan ini karena tidak mudah mengubah sesuatu yang telah anda lakukan selama 15 musim. Jadi, hal itu sedikit menguras energi secara mental, tetapi saya bertahan dengan hal itu dan merasa jauh lebih baik ketika melakukannya.”

“Saya bisa mengatakan saya bermain dengan baik melawan mereka (tipe petenis seperti Anisimova dan Rybakina). Saya memiliki banyak pengalaman dengan petenis seperti mereka, karena banyak petenis yang memukul dengan sangat keras, tetapi tidak pernah mudah bertanding melawan mereka.”

“Anda tidak pernah tahu apa yang bisa anda harapkan, tetapi saya merasa percaya diri. Itu akan menjadi tantangan besar bagi kami berdua dan saya merasa prima, itu hal yang paling penting. Saya mengontrol emosi saya dengan jauh lebih baik saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-merasa-sangat-dekat-dengan-performa-terbaik
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini