Simona Halep Kantongi Gelar Ke-23 Dalam Kariernya Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jan 2022, 18:33 WIB
Simona Halep akhiri puasa gelar di Melbourne Summer Set 2022

Simona Halep berpose dengan gelar pertamanya pada musim 2022 di Melbourne Summer Set

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berhasil memenangkan gelar ke-23 dalam kariernya di Melbourne Summer Set 1 musim 2022.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi banyak drama ketika melumpuhkan petenis ungguluan ketiga, Veronika Kudermetova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 di final Melbourne Summer Set 1.

Pada musim 2021, cedera betis dan lutut secara signifikan menghalangi langkah mantan petenis peringkat 1 dunia, termasuk berkompetisi di 13 turnamen dan hanya menyelesaikan sembilan di antaranya. Konsekuensinya, pencapaian beruntun untuk memenangkan setidaknya satu gelar di setiap musim sejak musim 2013 pun berakhir. Sebelum pekan ini, ia terakhir kali memenangkan gelar di Italian Open musim 2020.

Akan tetapi, Halep musim lalu mengklaim dua kemenangan pertama atas Kudermetova, yakni ketika mereka bertemu di babak ketiga Australian Open dan babak kedua di Moskow. Bertemu untuk kali ketiga di Melbourne, ia kembali memetik kemenangan dua set langsung setelah 1 jam 14 menit.

Dengan kemenangan tersebut, kini Halep mencatatkan 23-18 di final turnamen WTA, sementara petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova mencatatkan 1-2 di final turnamen WTA dengan memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Charleston musim lalu.

“Tubuh saya baik-baik saja, saya merasa prima. Saya melakoni lima pertandingan sengit dan tubuh saya baik-baik saja. Saya tidak merasa begitu lelah. Secara fisik, saya berada di posisi yang tepat. Percaya diri saya meningkat. Saya merasa percaya diri. Saya merasa saya memiliki permainan untuk memenangkan pertandingan,” seru Halep.

“Saya tidak setakut itu ketika saya kehilangan servis saya karena saya sering kehilangan servis, tetapi saya percaya diri dengan pengembalian saya. Saya tidak merasa gentar. Saya bahkan tidak berpikir bahwa saya kehilangan servis saya, saya hanya fokus dengan pengembalian. Saya hanya fokus dengan setiap game yang saya lakoni. Saya merasa sangat positif.”

Sementara itu, petenis AS, Amanda Anisimova memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Melbourne Summer Set 2 usai mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan 7-5, 1-6, 6-4.

“Mengawali musim baru saya melakoni turnamen pertama saya dengan memenangkan sebuah gelar, itu benar-benar perasaan yang mengagumkan,” seru Anisimova.

“Saya pikir Sasnovich bermain dengan sangat baik hari ini (9/1). Jadi, itu pertandingan yang sangat menyulitkan. Saya hanya berjuang demi setiap poin.”

Anisimova memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Bogota musim 2019, tetapi ia tidak melenggang ke final lagi sejak saat itu. Bahkan, sebelum pekan ini, petenis berusia 20 tahun tidak berhasil lolos ke semifinal dalam dua musim, tepatnya setelah ia kalah dari Serena Williams di semifinal Auckland musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Simona Halep, Veronika Kudermetova, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-kantongi-gelar-ke-23-dalam-kariernya-di-melbourne
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini