Simona Halep Cedera, Daria Saville Permalukan Juara Bertahan Di Washington

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2022, 05:27 WIB
Daria Saville pulangkan juara bertahan dari Washington dengan tangan kosong

Daria Saville

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville kembali mengantongi kemenangan besar lain pada musim 2022 di Washington Open (Citi Open) setelah ia sebelumnya mengalami sejumlah cedera.

Petenis berkebangsaan Australia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Jessica Pegula dengan 7-5, 6-4 di babak kedua Washington Open.

Petenis peringkat 88 dunia kini mengantongi 3-3 melawan petenis peringkat 20 besar pada musim ini dan ia mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 38 menit atas petenis peringkat 7 dunia, Pegula. Kemenangan lain atas petenis peringkat 10 besar ia dapatkan ketika menghadapi petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur di Indian Wells pada Maret lalu.

Mantan petenis peringkat 20 besar menduduki peringkat 627 pada Februari musim ini setelah menjalani operasi achilles tendon yang membuatnya menepi dari turnamen WTA hampir di seluruh musim 2021. Tetapi ia mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk kembali ke peringkat 100 besar setelah melenggang ke perempatfinal di turnamen WTA level 1000, Miami Open dan lolos ke babak keempat turnamen level tersebut di Indian Wells.

Setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Pegula pada pertemuan pertama mereka, Saville kini melenggang ke perempatfinal ketiga musim 2022 setelah di Miami dan Guadalajara.

Menantikan Saville di perempatfinal Washington Open adalah petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino yang akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Petenis peringkat 111 dunia, Marinio berhasil melumpuhkan mantan petenis peringkat 10 besar untuk kali kedua secara beruntun ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic dengan 6-3, 3-6, 6-1 di babak kedua Washington Open.

Setelah dua kemenangan tiga set di babak kualifikasi, petenis berusia 31 tahun Marino mengawali turnamen tersebut dengan kemenangan tiga set lain atas petenis veteran AS, Venus Williams yang melakoni laga nomor tunggal pertama dalam satu musim terakhir.

Marino mengklaim kemenangan tiga set keempat secara beruntun setelah 1 jam 53 menit melawan petenis peringkat 68 dunia, Petkovic.

Sementara petenis peringkat 71 dunia, Anna Kalinskaya juga membukukan satu tempat di perempatfinal Washington Open setelah lawannya, Simona Halep mundur dari pertandingan ketika Kalinskaya unggul dengan 7-5, 2-0.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep berjuang dari kedudukan 0-4 di set pertama, tetapi ia tidak mampu mempertahankan keunggulan 40/0 pada kedudukan 5-5 dan Kalinskaya mematahkannya demi kedudukan 6-5 sebelum merebut set tersebut.

Kalinskaya mendapatkan peluang break di awal set kedua sebelum Halep tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Di perempatfinal, Kalinskaya akan menghadapi petenis unggulan keenam, Kaia Kanepi atau Zhu Lin.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Daria Saville, Jessica Pegula, Rebecca Marino, Anna Kalinskaya, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-cedera-daria-saville-permalukan-juara-bertahan-di-washington
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini