Siap Kembali Berlaga, Rafael Nadal Akan Ramaikan Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mar 2023, 21:08 WIB
Rafael Nadal Siap Kembali Berkompetisi Di Turnamen Masters 1000 Ini

Rafael Nadal di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal telah mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali berkompetisi.

Petenis berkebangsaan Spanyol akan berkompetisi di turnamen Masters 1000 ketiga pada musim ini, yakni Monte Carlo Open yang akan menjadi turnamen pertama sang petenis sejak Australian Open awal musim 2023. Ia mengalami cedera pinggul di Melbourne dan mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera otot iliopsoas tingkat 2, sehingga melewatkan turnamen di Doha, Dubai, Indian Wells, dan Miami.

Setelah beberapa pekan melakukan latihan dasar memukul tanpa banyak bergerak, Nadal menaikkan level permainan selama sesi latihan, berlatih keras terkait permainannya, dan berharap untuk awal yang segar di Monte Carlo Open.

Sampai sejauh ini dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia mencatatkan 73-6 di Monte Carlo Open. Ia debut di turnamen Masters 1000 tersebut pada musim 2003 pada usia menginjak 16 tahun dan menjadi figur yang dominan dua musim kemudian di turnamen tersebut.

Petenis yang telah 14 kali menjuara French Open berhasil menjadi juara di Monte Carlo sebanyak 11 kali pada periode 2005 sampai 2018, sehingga menorehkan sejarah sebagai petenis paling dominan di satu turnamen Masters 1000.

Petenis yang telah memiliki satu orang putra berlatih di rumahnya yang berlokasi di Mallorca, melatih permainannya, dan berharap bisa memainkan permainan yang kompetitif dalam dua bulan ke depan serta bersiap demi French Open, target utama sang petenis.

Petenis berkebangsaan Spanyol berada di posisi yang sangat baik untuk menyelesaikan musim sebelumnya di posisi yang cukup tinggi setelah memenangkan Australian Open dan French Open. Saat itu, ia unggul di ATP Race To Turin meskipun mengalami sejumlah cedera dan kemunduran, serta mengincar gelar Grand Slam ketiga secara beruntun di Wimbledon.

Petenis berusia 36 tahun mengalahkan petenis AS, Taylor Fritz dengan lima set di perempatfinal. Setelah itu ia mengungkapkan bahwa ia mengalami robekan sepanjang 7 mm pada otot perut, sehingga ia terpaksa mundur dari semifinal melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios.

Petenis berkebangsaan Spanyol lalu menyabet tiga kemenangan di US Open sebelum kalah dari petenis AS, Frances Tiafoe di babak keempat, merasa nyeri, dan menepi dari lapangan selama dua bulan.

Ia tidak bisa menemukan ritme permainan pada bulan November setelah jeda cukup panjang dan kalah di empat pertandingan secara beruntun untuk kali pertama sejak musim 2009.

Berharap awal musim 2023 yang segar seperti yang ia lalui musim lalu, Nadal baru melakoni empat pertandingan pada musim 2023, kalah di tiga pertandingan, sehingga ia terlempar dari peringkat 10 besar dalam 18 musim terakhir.

Setelah sejumlah kemunduran dari awal musim, Nadal kembali ke lapangan latihan, meningkatkan intensitas, dan berharap bisa kembali dengan performa terbaik demi tampil di Monte Carlo, Baarcelona, Madrid, Roma, dan Paris.

Artikel Tag: Tenis, Monte Caro Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/siap-kembali-berlaga-rafael-nadal-akan-ramaikan-turnamen-ini
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini