Shelby Rogers Hentikan Langkah Serena Williams Di Perempatfinal Lexington Open.

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Agu 2020, 09:21 WIB
Shelby Rogers Hentikan Langkah Serena Williams Di Perempatfinal Lexington Open.

Shelby Rogers

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah dan memperebutkan satu tempat di semifinal, Shelby Rogers secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Serena Williams dengan 1-6, 6-4, 7-6 di Lexington Open.

Pada pertemuan pertama melawan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Williams, Rogers harus berjuang mati-matian setelah kehilangan set pertama demi mengklaim kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 7 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga Rogers atas petenis peringkat 10 besar.

“Penting bagi saya untuk memasuki lapangan dengan berpikir bahwa saya bisa memenangkan pertandingan itu dan mengetahui bahwa saya bisa mengatasi service game saya dengan baik,” ungkap Rogers.

“Karena Serena mungkin adalah petenis dengan servis terbaik sepanjang masa dan ketika ia menginginkannya, ia bisa memenangkan poin dengan servisnya.”

“Saya hanya berusaha untuk mengontrol apa yang bisa saya kontrol dan hal itu sebagaian besar terjadi pada service game saya, lalu, jika saya mendapatkan peluang, saya berusaha memanfaatkannya.”

Hasil mencengangkan tersebut memperpanjang pencapaian apik petenis yang pernah melaju ke perempatfinal French Open musim 2016, Rogers di Lexington. Saat ini Rogers menghuni peringkat 116 dunia setelah ia tidak beraksi pada musim 2018 dan 2019 karena menjalani operasi.

“Enam bulan setelah saya operasi, saya pikir saya tidak akan bisa bermain tenis lagi. Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan sudut pandang positif lagi setelah melalui masa yang berat dan bersyukur bisa berada di lapangan untuk berkompetisi lagi,” jelas Rogers yang laga perempatfinalnya sempat tertunda selama 3 jam akibat turun hujan.

Selanjutnya, Rogers yang melenggang ke semifinal turnamen WTA keempat dalam kariernya, akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang melaju ke semifinal turnamen hard-court pertama dalam kariernya usai menumbangkan rekan senegara Williams, Cici Bellis dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Shelby Rogers, Serena Williams, Jil Teichmann

1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini