Serena Williams Yakin Cedera Tak Akan Halangi Langkahnya Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 20:45 WIB
Serena Williams yakin bisa berpartisipasi di Australian Open 2021

Serena Williams ketika beraksi di Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Serena Williams bersikeras bahwa ia akan berpartisipasi di Australian Open meski ia memutuskan mundur dari turnamen pemanasan akibat cedera.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengklaim kemenangan tiga set atas rekan senegaranya, Danielle Rose Collins di Yarra Valley Classic pada hari Jum’at (5/2) sebelum mengumumkan pengunduran diri dari turnamen tersebut pada hari yang sama. Berdasarkan pernyataan yang dirilis pihak WTA, bintang tenis AS mundur karena mengalami sedikit masalah pada pundaknya.

Terlepas dari kemunduran teranyar, petenis berusia 39 tahun merasa yakin bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadapa kemampuannya di Australian Open yang akan dimulai pada hari Senin (8/2). Ia akan menjadi petenis unggulan kesepuluh di Australian Open musim ini dan berpeluang berhadapan dengan Aryna Sabalenka, Simona Halep, Naomi Osaka, dan Ashleigh Barty untuk memenangkan gelarnya.

“Saya merasa cukup baik. Saya mendapatkan banyak perawatan pada pundak saya,” ungkap Williams.

“Saya sangat yakin semuanya akan baik-baik saja. Saya merasa sangat percaya diri dan siap demi dua pekan ke depan.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengakui bahwa kendala pada pundaknya akan menjadi hal yang harus ia atasi dalam beberapa hari ke depan dengan penyesuaian yang telah ia buat dalam sesi latihannya.

Petenis berusia 39 tahun sekali lagi akan mencoba mencatatkan sejarah dengan memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, pencapaian yang membuatnya bisa menyamai pencapaian Margaret Court sebagai petenis yang paling banyak memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal dalam sejarah tenis.

Namun, kesuksesan petenis berusia 39 tahun di Grand Slam dalam beberapa musim terakhir tidak cukup baik setelah terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam di Australian Open musim 2017. Sejak ia menjadi ibu, ia telah melaju ke empat final Grand Slam, tetapi kalah di keempat final tersebut dengan dua set langsung.

Tes pertama yang akan petenis peringkat 11 dunia hadapi di Australian Open adalah petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund, petenis peringkat 51 dunia yang musim lalu melaju ke perempatfinal French Open. Keduanya pernah bertemu sebanyak dua kali dan petenis peringkat 11 dunia memenangkan keduanya.

Musim ini, Williams akan melakoni Australian Open untuk kali ke-20 dalam kariernya. Ia mencatatkan 87 kemenangan dengan 12 kekalahan di turnamen tersebut, termasuk tujuh kali memenangkan gelarnya, sehingga menjadikan mantan petenis peringkat 1 dunia sebagai petenis putri paling sukses di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini