Serena Williams Dipastikan Tak Akan Ramaikan Australian Open Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Des 2021, 17:52 WIB
Serena Williams tak akan turun di Australian Open 2022

Serena Williams ketika tampil di Australian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nama Serena Williams menjadi kehilangan yang besar ketika daftar petenis putri Australian Open musim 2022 dirilis pada hari Rabu (8/12) waktu setempat.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia belum siap untuk berkompetisi secara fisik.

Mantan petenis peringkat 1 dunia belum melakoni laga kompetitif lagi sejak ia mengalami cedera serius ketika ia tergelincir selama melakoni babak pertama Wimbledon pada Juni lalu.

Setelah tidak mampu berkompetisi di US Open akibat cedera yang sama, ada harapan tinggi bahwa bintang tenis AS akan kembali beraksi di Grand Slam pertama musim 2022 di Melbourne, tetapi telah dikonfirmasi bahwa juara tujuh kali di Grand Slam tersebut tidak akan berkompetisi di Melbourne musim 2022.

“Hal ini tidak pernah menjadi keputusan yang mudah untuk diambil, tetapi saya tidak berada dalam posisi di mana saya harus secara fisik untuk berkompetisi,”aku Williams.

“Melbourne adalah salah satu kota yang saya favoritkan untuk dikunjungi dan saya menantikan untuk bermain di Australian Open setiap musimnya. Saya akan rindu bertemu para penggemar, tetapi saya sangat bersemangat untuk kembali dan berkompetisi dengan level tertinggi saya.”

Petenis berusia 40 tahun keluar dengan emosional dari Australian Open musim ini yang mencuatkan spekulasi pada saat itu bahwa hal tersebut merupakan penampilan perpisahan di Melbourne Park. Ia menempatkan tangan kirinya di atas dadanya sambil melambaikan tangan kepada para penonton sambil meninggalkan Rod Laver Arena setelah kalah dari sang juara, Naomi Osaka di semifinal.

Setelah itu, mantan petenis peringkat 1 dunia mengakhiri konferensi persnya dengan tiba-tiba dan berlinang air mata ketika ada wartawan yang bertanya apakah itu akan menjadi Australian Open pamungkasnya.

Williams terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne pada musim 2017.

Petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Wimbledon musim 2021, Ashleigh Barty akan menjadi bintang utama Australian Open musim 2022 nomor tunggal putri dan Naomi Osaka juga diharapkan bisa datang ke Melbourne untuk mempertahankan gelar.

Dua juara Grand Slam lain pada musim 2021, Barbora Krejcikova (French Open) dan Emma Raducanu (US Open) juga ada dalam daftar petenis yang akan tampil di Melbourne.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-dipastikan-tak-akan-ramaikan-australian-open-musim-2022
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini