Serena Williams Bagikan Berita Baik Jelang Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 16:55 WIB
Serena Williams siap turun di turnamen pemanasan sebelum Australian Open 2021

Serena Williams ketika meramaikan US Open 2020

Berita Tenis: Bintang tenis AS, Serena Williams akan mengawali musim 2021 di salah satu turnamen pemanasan sebelum berkompetisi di Australian Open.

Dua turnamen WTA level 500, Gippsland Trophy dan Yarra Valley Classis dijadwalkan akan digelar pada 1 Februari. Tetapi, belum ada konfirmasi di turnamen mana mantan petenis peringkat 1 dunia akan berpartisipasi.

Semua turnamen yang biasanya digelar di Australia menuju Australian Open telah dibatalkan pada musim 2021 karena turnamen tersebut telah ditunda setelah ada keputusan dari pihak pemerintah bahwa semua petenis harus menjalani karantina selama dua pekan sebagai pengunjung publik.

Semua turnamen pemanasan dari turnamen yang dibatalkan, baik untuk nomor putra mau pun putri, telah dipindahkan untuk digelar di Melbourne sebagai usaha mengatasi tantangan logistik.

Turnamen WTA level 500 akan menampilkan sejumlah petenis kenamaan dunia, dan Williams adalah salah satu di antaranya. Juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep; juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin; dan petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta berada di antara para bintang tenis putri yang akan meramaikan salah satu di antara kedua turnamen tersebut.

Runner up Wimbledon dan US Open (musim 2018 dan 2019) terakhir kali berkompetisi di US Open musim 2020. Ia berhasil melaju ke semifinal sebelum kalah dari petenis yang mengoleksi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka.

Kedua petenis yang telah menjadi ibu telah bertemu satu sama lain sebanyak 23 kali dan Williams masih unggul atas Azarenka dengan hasil yang meyakinkan 18-5.

Namun, puasa gelar Grand Slam dari petenis berusia 39 tahun telah terjadi selama tiga musim secara beruntun, sehingga ia masih gagal untuk menyamai rekor Margaret Court.

Williams terakhir kali memenangkan Grand Slam pada musim 2017 di Australian Open setelah mengalahkan kakaknya, Venus.

Usai memenangkan gelar tersebut, ia berhasil melampaui rekor Steffi Graf yang telah mengklaim 22 gelar Grand Slam. Ia juga masih belum ingin pensiun dan bertekad untuk menyamai, bahkan melampaui rekor Court yang memenangkan 24 gelar Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini