Serena Williams Akui, Pensiun Makin Dekat Usai Kemenangan Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Agu 2022, 20:25 WIB
Usai kemenangan di Toronto, Serena Williams seperti melihat cahaya di akhir lorong panjang

Serena Williams di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Serena Williams menyatakan bahwa ia melihat cahaya di akhir lorong panjang dari kariernya setelah memenangkan laga pembuka Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto pekan ini.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengklaim kemenangan dua set langsung atas Nuria Parrizas Diaz yang menjadi kemenangan pertamanya sejak Juni 2021 ketika ia melenggang ke babak keempat French Open. Ia pun menjadi petenis putri keempat sejak musim 2000 yang memenangkan pertandingan di turnamen WTA setelah menginjak usia 40 tahun bergabung dengan kakaknya, Venus, Martina Navratilova, dan Kimiko Date Krumm.

"Saya merasa saya berkompetisi dengan baik dan saya pikir hal yang saya butuhkan adalah hanya berkompetisi,” ungkap Williams.

“Secara mental, saya merasa sudah sampai di titik tertentu. Saya tidak berada di posisi di mana normalnya saya berada dan saya tidak berada di posisi yang saya inginkan. Tetapi saya pikir pertandingan manapun yang saya lakoni, apakah saya menang atau kalah, hal itu akan membantu saya secara mental. Karena saya belum banyak bermain dalam dua musim terakhir. Jadi, saya pikir hal itu benar-benar membantu saya.”

“Secara fisik saya merasa jauh lebih baik dalam sesi latihan. Tetapi secara harfiah, saya tipe orang yang hanya melalui satu atau dua hal, lalu hal itu menyatu. Jadi, saya hanya menunggu hal itu untuk menyatu.”

Canadian Open pekan ini adalah turnamen ketiga yang petenis AS lakoni pada musim 2022 setelah Eastbourne dan Wimbledon. Saat ini, ia tidak memiliki peringkat resmi, tetapi hal itu akan berubah dalam beberapa hari ke depan.

Petenis yang akan berusia 41 tahun pada bulan depan, berusaha untuk meningkatkan permainan tepat waktu demi US Open yang bisa menjadi kali terakhir dalam usaha mematahkan rekor. Ia selalu tertutup tentang masa depannya di dunia tenis, tetapi ia mengakui bahwa ia berada di fase terakhir dari kariernya.

“Saya rasa akhirnya ada cahaya di akhir Lorong. Saya tidak tahu, saya rasa saya semakin dekat dengan cahaya itu,” aku Williams.

“Akhir-akhir ini itu yang saya rasakan. Saya tidak sabar untuk sampai ke cahaya itu.”

Lebih jauh, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam ditanya tentang apa yang mewakili cahaya yang ia bicarakan.

“Kebebasan. Tetapi saya senang bermain, jadi, itu mengagumkan. Tetapi anda tahu, saya tidak bisa melakukan hal ini selamanya. Jadi, ini seperti sesuatu ketika anda hanya ingin berusaha dengan kemampuan terbaik untuk menikmati momen-momen itu dan melakukan hal terbaik yang bisa anda lakukan,” jawab Williams.

Sementara itu, Williams kini telah memenangkan 35 pertandingan di Canadian Open yang di Open Era menjadi rekor tersendiri di nomor putri. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan Belinda Bencic atau Tereza Martincova.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-akui-pensiun-makin-dekat-usai-kemenangan-di-toronto
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini