Sebastian Korda Bantai Jo Wilfried Tsonga Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 10:47 WIB
Sebastian Korda melaju ke babak kedua Open Sud de France 2021

Sebastian Korda ketika tampil di babak pertama Open Sud de France, Montpellier 2021

Berita Tenis: Petenis muda AS, Sebastian Korda mengawali kampanye di Open Sud de France, Montpellier musim ini dengan menumbangkan mantan juara turnamen tersebut.

Petenis berusia 20 tahun memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis andalan tuan rumah, Jo WIlfried Tsonga.

Laga antara petenis berusia 20 tahun melawan petenis berusia 35 tahun merupakan salah satu laga yang diantisipasi di Open Sud de France musim ini ketika undian pertandingan ditentukan.

“Tentu terasa istimewa bertanding melawan Wilfried Tsonga. Saya tumbuh besar dengan menyaksikannya,” ungkap Korda.

“Bisa mendapatkan peluang untuk bertanding melawannya merupakan kehormatan bagi saya. Saya harap ia akan tetap sehat dan tetap bermain tenis. Ia petenis yang sangat menghibur dan individu yang luar biasa.”

Petenis peringkat 92 dunia tiba di Montpellier dengan melakoni dua final pada musim ini, yakni di Delray Beach Open dan ajang Challenger yang digelar di Quimper, Perancis. Dari kedua final, ia berhasil memenangkan gelar di Quimper pada tiga pekan lalu.

Sementara mantan petenis peringkat 5 dunia, Wilfried Tsonga kembali beraksi setelah mengalami cedera punggung dan melakoni pertandingan pertama sejak Australian Open musim 2020. Sampai saat ini, ia memenangkan 13 dari 18 gelar yang telah ia kantongi di turamen hard-court, termasuk di Montpellier musim 2019.

“Saya hanya berusaha tetap fokus dan memperhatikan sisi lapangan saya. Saya tahu ia belum bermain lagi dalam 14 bulan terakhir, jadi, tentu tidak mudah baginya,” tutur Korda. “Saya sangat senang dengan cara saya bermain.”

Di babak kedua Open Sud de France, petenis AS akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Lorenzo Sonego. Petenis berkebangsaan Italia, Sonego membutuhkan tiga set sebelum melumpuhkan rekan senegara Wilfried Tsonga, Hugo Gaston dengan 6-4, 6-7, 6-1.

“Sonego memiliki banyak kekuatan, jadi, pertandingan melawannya pasti akan sangat menyenangkan. Mudah-mudahan kami bisa memperlihatkan pertandingan yang menarik,” tukas Korda.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam sekaligus petenis tuan rumah, Ugo Humbert lebih beruntung daripada kedua rekannya setelah berhasil mengaramkan petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos dengan 6-3, 7-6.

Demi satu tempat di perempatfinal Open Sud de France, Humbert akan bertemu rekan senegara Korda, Marcos Giron atau qualifier asal Belanda, Tallon Griekspoor.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Sebastian Korda, Jo Wilfried Tsonga, Lorenzo Sonego, Ugo Humbert

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini