Satu Tiket Perempatfinal Di Monterrey Jadi Milik Marie Bouzkova

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Mar 2020, 14:45 WIB
Satu Tiket Perempatfinal Di Monterrey Jadi Milik Marie Bouzkova

Marie Bouzkova

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Marie Bouzkova mengamankan satu tempat di perempatfinal pertamanya pada musim ini di Monterrey Open pekan ini.

Prestasi tersebut Bouzkova raih usai mengaramkan qualifier asal Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-1.

Menempati posisi unggulan setelah mundurnya petenis unggulan ketiga, Yulia Putintseva, petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova memanfaatkan dengan baik posisi unggulan yang didapatnya dan dibuktikan dengan hanya kehilangan 11 game dari empat set yang dilakoninya untuk mengalahkan dua petenis yang kebetulan berasal dari Slovakia.

Setelah kemenangan 6-4, 6-2 atas rekan senegara Schmiedlova, Kristina Kucova di babak pertama, petenis peringkat 57 dunia, Bouzkova mempertahankan momentum demi menumbangkan Schmiedlova yang berjuang selama 2 jam 30 menit ketika menundukkan petenis veteran AS, Venus Williams di babak pertama.

Setelah kedudukan 3-3 di set pertama, Bouzkova memenangkan sembilan dari 10 game selanjutnya demi mengklaim kemenangan. Ia menggunakan pertahanan kokoh dan serangan mematikan demi bertahan di laga yang berlangsung selama 82 menit.

“Saya benar-benar senang dengan performa saya kali ini. Saya pikir saya bermain dengan baik. Kondisinya tidak bisa lebih baik daripada ini, meski menuju akhir pertandingan, kondisinya sedikit berangin,” ungkap Bouzkova.

“Ia lawan yang tangguh dan pejuang hebat. Jadi, tidak mudah untuk menutup pertandingan itu.”

Kedua petenis mengamankan masing-masing mengamankan tiga break point, tetapi efisiensi dalam mengkonversi peluang tersebut membantu Bouzkova memenangkan pertemuan pertama di antara kedua petenis.

“Ia tentu lawan yang lain, tetapi ia petenis yang hampir sama dengan petenis Slovakia lain yang saya lawan di babak pertama,” tambah Bouzkova.

“Saya menggunakan strategi yang sama. Saya tahu kami akan melakoni rally-rally panjang, tetapi saya harus bermain dengan agresif untuk memenangkan pertandingan.”

Berdiri di antara Bouzkova dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan kedelapan, Wang Yafan yang mengaramkan Astra Sharma dengan 7-6, 4-6, 6-3.

Petenis lain yang lolos ke perempatfinal adalah petenis unggulan keenam, Rebecca Peterson yang mengalahkan Kateryna Bondarenko dengan 7-6, 7-5. Selanjutnya, Peterson akan bertemu petenis unggulan kesepuluh, Lauren Davis atau Arantxa Rus.

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, Marie Bouzkova, Anna Karolina Schmiedlova, Wang Yafan

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini