Sang Pelatih Ungkapkan Kondisi Teranyar Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jul 2020, 18:11 WIB
Sang Pelatih Ungkapkan Kondisi Teranyar Roger Federer

Roger Federer

Berita Tenis: Pelatih yang telah lama bekerja sama dengan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer, Severin Luthi menyatakan bahwa rehabilitasi yang Federer jalani sejauh ini berjalan dengan baik sesuai rencana.

Luthi membeberkan kondisi teranyar Federer dalam wawancara bersama SRF. Petenis berusia 38 tahun, Federer belum melakoni pertandingan kompetitif sejak kalah dari Novak Djokovic di Australian Open awal musim ini. Tidak lama setelah itu, ia menjalani operasi lutut yang membuatnya menepi dari lapangan.

Namun, masalah yang Federer hadapi tetap berlanjut dan ia terpaksa harus menjalani operasi kedua pada Juni lalu yang membuatnya mengambil keputusan untuk mengakhiri musim 2020 lebih awal.

Terlepas dari menunduran tersebut, Luthi bersikeras bahwa Federer akhirnya kembali ke jalur yang tepat dan akan segera kembali berlatih. Luthi telah bekerja sama dengan Federer lebih dari satu dekade dan saat ini ia juga berperan sebagai kapten Davis Cup Swiss.

“Roger baik-baik saja. Proses rehabilitasi berjalan sesuai rencana setelah menjalani operasi kedua. Tidak ada intensitas tinggi sampai saat ini, ia akan mulai menjalani sesi latihan kebugaran bersama Pierre Paganini dalam waktu dekat,” ungkap Luthi kepada SRF.

Federer yang akan berusia 39 tahun pada Agustus mendatang, berjanji untuk kembali ke turnamen pada musim 2021 meski usianya tidak muda lagi. Ia saat ini merupakan petenis tertua di peringkat 200 besar setelah petenis peringkat 124 dunia, Ivo Karlovic yang berusia 41 tahun.

Meski mendekati akhir dari kariernya, Luthi bersikeras bahwa usia bukan kendala ketika berhubungan dengan latihan.

“Prioritas utama adalah Roger 100 persen sehat lagi,” tambah Luthi.

“Hal yang positif adalah dengan Roger, anda akan merasa bersama petenis junior di lapangan dan bukan bersama petenis yang berada di akhir kariernya. Itu adalah kondisi sempurna yang kami fokuskan pada musim mendatang.”

Sejauh ini dalam kariernya, Federer telah mengantongi 103 gelar dan menghabiskan 310 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini