Sabalenka Dan Mertens Lengkapi Line-Up Semifinal Linz Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Nov 2020, 16:25 WIB
Aryna Sabalenka siap ramaikan semifinal Linz Open 2020

Aryna Sabalenka melaju ke semifinal Linz Open 2020 dengan mulus

Berita Tenis: Dua petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka dan Elise Mertens berhasil meloloskan diri ke semifinal Linz Open musim 2020.

Petenis unggulan kedua asal Belgia, Mertens melaju ke semifinal Linz Open berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis unggulan kelima, Veronika Kudermetova, sementara petenis unggulan pertama asal Belarusia, Sabalenka tengah unggul atas petenis berkebangsaan Perancis, Oceane Dodin dengan 6-3, 3-3 ketika Dodin memutuskan untuk mengundurkan diri akibat cedera pergelangan kaki.

Petenis berkebangsaan Belgia sebelumnya melalui laga tiga set sengit melawan mantan petenis peringkat 2 dunia asal Rusia, Vera Zvonareva di babak kedua, tetapi ia bermain dengan lebih cepat ketika mengalahkan Kudermetova dalam waktu 92 menit.

“Saya berhasil membalikkan keadaan dengan cukup baik setelah awal yang lamban. Setelah itu, saya bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap Mertens.

Mengawali pertandingan, petenis unggulan kedua tidak mengawalinya sesuai dengan keinginannya setelah Kudermetova mematahkannya di awal pertandingan dan terpaut dua poin lagi dari kedudukan 1-4. Tetapi dari kedudukan tersebut, ia kembali mendapatkan ritme permainan, termasuk memenangkan lima dari enam game selanjutnya demi memenangkan set pertama.

Memasuki set kedua dengan momentum tersebut, petenis unggulan kedua menyambar keunggulan 5-1 dan melalui game terakhir yang cukup sengit sebelum ia mengkonversi peluang match point ketiga dan memenangkan pertandingan.

Berdiri di antara Mertens dan satu tempat di final keduanya pada musim 2020 adalah petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Kudermetova, Ekaterina Alexandrova.

“Saya siap beraksi. Saya melakukan semua yang harus saya lakukan setelah pertandingan yang apik, tidur dengan nyenyak, pemanasan, dan menemui terapis. Ini adalah turnamen terakhir pada musim ini, jadi, saya akan mengerahkan semua yang saya miliki,” tukas Mertens.

Mengikuti petenis berkebangsaan Belgia ke semifinal adalah rekannya ketika melakoni nomor ganda, Sabalenka yang akan mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya jika ia melaju ke final.

Petenis unggulan pertama bertemu Dodin untuk kali kedua pada musim ini setelah mereka bertemu di babak pertama US Open yang dimenangkan petenis berkebangsaan Belarusia dengan dua set langsung.

Mengawali pertemuan di Linz, petenis unggulan pertama tidak butuh waktu lama untuk menemukan ritme permainan, apalagi setelah bulan lalu ia berhasil menggondol gelar nomor tunggal maupun ganda di Ostrava.

Memasuki set kedua, pertandingan tetap berlangsung ketat sebelum Dodin mencederai pergelangan kaki kanan yang memaksanya mundur dari pertandingan.

“Itu bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri sebuah pertandingan, tetapi saya masih merasa senang bahwa saya bisa memenangkan set pertama dan memenangkan setiap game di set kedua,” tukas Sabalenka.

Sebelum melaju ke final Linz Open, petenis unggulan pertama harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova yang mengalahkan rekan senegara petenis unggulan pertama, Aliaksandra Sasnovich di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Aryna Sabalenka, Elise Mertens, Veronika Kudermetova, Oceane Dodin

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini