Roger Federer Kembali Ke Wimbledon Untuk Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jul 2023, 16:24 WIB
Bukan Untuk Berkompetisi, Roger Federer Kembali Ke Wimbledon Untuk Ini

Roger Federer dan Kate Middleton di Wimbledon musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer yang pensiun sejak musim lalu, kembali menjejakkan kaki di Wimbledon edisi musim 2023.

All England Club terdengar riuh dengan tepukan tangan dan sambutan meriah ketika mantan petenis yang delapan kali menjuarai Wimbledon tiba pada hari kedua perhelatan Grand Slam tersebut. Mengenakan setelan berwarna krem yang penuh gaya, dihiasi dengan pin anggota All England Club berwarna ungu yang didambakan, ia melambai ke arah penonton dan menepuk dadanya, berulang kali mengungkapkan rasa terima kasih di tengah tepuk tangan yang bergema, sementara hujan mengguyur atap yang tertutup rapat, menambah ekstra drama di lapangan Grand Slam tersebut.

Pada usia 41 tahun, Federer mengumumkan keputusan untuk pensiun pada akhir musim lalu setelah menjalani serangkaian operasi lutut. Pertandingan terakhirnya adalah kekalahan dari Hubert Hurkacz di perempatfinal Wimbledon musim 2021, menandai untuk kali ketiga dalam kariernya yang gemilang sekaligus untuk kali pertama sejak 2002 di mana ia menelan kekalahan tiga set langsung di London.

Hal tersebut tentu jauh dari permainan memukau yang ia perlihatkan di sepanjang karier yang spektakuler dan performa luar biasa tersebut yang dihormati dalam sebuah video tribut, dimulai dengan Federer yang masih berambut panjang berjalan-jalan di lapangan Wimbledon sebelum tampil menggebrak dengan memenangkan gelarnya pada musim 2003.

Musim itu, mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan gelar pertama dari 20 gelar Grand Slam yang telah ia menangkan dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Mark Philippoussis, sebelum menyambar lima gelar Wimbledon secara beruntun pada periode 2003 – 2007. Kemenangan tersebut diikuti dengan kemenangan lain pada musim 2009, 2012, dan 2017, mengukuhkan statusnya sebagai salah satu petenis terbaik dalam sejarah.

Musim ini, Novak Djokovic mengincar untuk menyamai pencapaian sang maestro tenis untuk memenangkan gelar Wimbledon kelima secara beruntun sekaligus gelar kedelapan Grand Slam tersebut.

Sementara sang maestro tenis telah menggantungkan raket, pengaruhnya terhadap dunia tenis tetap tidak terhapuskan, tidak akan pernah terlupakan. Sebuah video tribut memperlihatkan kekaguman dan rasa hormat dari rekan sesama petenis, seperti Alex De Minaur memujinya sebagai ‘definisi keanggunan luar biasa di lapangan tenis’. Bahkan Andy Murray yang berkompetisi di lapangan utama, tampaknya mencapai level baru dalam penampilannya setelah mantan petenis berkebangsaan Swiss menyaksikannya dari sisi lapangan.

Meskipun cuaca buruk meredam sebagian besar pertandingan di luar lapangan utama selama hari kedua, suasana di lapangan utama terasa menggetarkan. Saat Federer menuju Royal Box, para penonton kembali bersorak, berdiri untuk menghormatisang maestro tenis. Duduk di antara istrinya, Mirka dan Kate Middleton, ia memperlihatkaan pesona abadi yang telah memikat para penggemar di seluruh penjuru dunia.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-kembali-ke-wimbledon-untuk-hal-ini
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini