Roger Federer Dan Kei Nishikori Siap Debut Di ATP Cup 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Des 2020, 17:12 WIB
Roger Federer siap meramaikan ATP Cup 2021

Roger Federer ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Meski ada penundaan dan protokol ketat, semua petenis top dunia diharapkan akan mengawali musim 2021 di Australia, tidak terkecuali Roger Federer.

Petenis peringkat 5 dunia yang melewatkan ATP Cup pertama yang digelar pada awal musim 2020 akan mewakili Swiss pada musim 2021. Ia akan satu tim dengan rekan senegaranya, Stan Wawrinka.

Dijadwalkan pada 1 – 5 Februari 2021, ATP Cup edisi kedua akan menampilkan ke-11 peringkat 11 besar.

Petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori akan menggunakan peringkat yang dilindungi untuk bergabung dengan rekan senegaranya, Yoshihito Nishioka di ajang tenis beregu putra tersebut. Nishikori melewatkan sebagian besar musim 2020 akibat cedera siku.

ATP Cup musim 2021 akan menampilkan 12 tim dan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic akan menjadi ujung tombak Serbia yang merupakan juara bertahan. Sementara tim Australia mendapatkan wildcard dan akan bermain dengan tim yang difavoritkan tuan rumah.

Para penggemar harus menunggu cukup lama untuk melihat petenis berusia 39 tahun, Federer kembali ke lapangan dan berkompetisi. Setelah mengkonfirmasi partisipasinya di ATP Cup, peluang Swiss untuk memenangkan turnamen tersebut semakin tinggi. Ditambah lagi, para penggemar bisa melihat petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam sebelum ia mengawali petualangannya di Australian Open.

Sebelumnya, juara Australian Open musim 2018 mencuatkan kekhawatiran terkait pemulihannya setelah ia mengungkapkan bahwa ia belum 100 persen bugar. Tetapi, ia merasa cukup percaya diri untuk mengawali musim 2021 di Australia bersama rekan senegaranya, Wawrinka dan Henri Laaksonen.

Di tim lain, Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut, dan Pablo Carreno Busta akan memperkuat Spanyol. Skuad tersebut tidak berubah dari edisi pertama ketika mereka mengantarkan Spanyol menjadi runner up ATP Cup musim 2020. Oleh karena itu, dipastikan Tiga Besar akan berkompetisi melawan satu sama lain, hanya kali ini demi negara masing-masing.

Sejak Australian Open musim 2020, Federer tidak melakoni turnamen mana pun. Sementara petenis yang lebih muda mulai meningkatkan peluang mereka di turnamen-turnamen besar. Oleh karena itu, ATP Cup akan menjadi turnamen yang membuka mata sang maestro tenis sebelum turun di Australian Open.

Selain itu, turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertama petenis yang telah mengantongi 103 gelar di bawah situasi karantina. Semua rivalnya telah melalui tantangan dengan bermain dalam situasi gelembung keselamatan. Tetap saja, tidak ada seorang petenis pun yang bisa meremehkan petenis peringkat 5 dunia. Bahkan bagi Nishikori, itu adalah peluang besar untuk kembali menjadi salah satu petenis elit dunia.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Roger Federer, Kei Nishikori

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini