Roger Federer Akhirnya Mundur Dari French Open Untuk Alasan Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 23:20 WIB
Pertimbangkan kondisi lutut, Roger Federer mundur dari French Open 2021

Roger Federer usai lakoni babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Pihak penyelenggara French Open telah mengkonfirmasi bahwa Roger Federer telah mengundurkan diri kurang dari 24 jam setelah ia mengindikasikan bahwa ia mungkin akan melakukannya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui media sosial oleh pihak turnamen, federasi tenis Perancis menyatakan bahwa mereka telah “mengetahui” bahwa sang maestro tenis telah mengundurkan diri tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Petenis berusia 39 tahun telah membukukan satu tempat di babak keempat French Open setelah berjuang selama 3 jam 30 menit melawan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer.

Setelah kemenangan teranyarnya, petenis peringkat 8 dunia telah mengindikasikan bahwa ia mungkin tidak akan melakoni pertandingan selanjutnya karena kekhawatiran terhadap kondisi lututnya.

Saat ini, petenis berkebangsaan Swiss tengah meniti untuk kembali berkompetisi setelah menjalani dua operasi lutut pada musim lalu. Sebelumnya ia telah menyatakan bahwa ia mengincar untuk sepenuhnya prima tepat waktu demi Wimbledon yang akan dimulai kurang dari empat pekan lagi.

“Setelah berdiskusi dengan tim saya, saya telah memutuskan bahwa saya akan mengundurkan diri dari French Open hari ini (6/6),” ungkap Federer dalam pernyataannya.

“Setelah dua operasi lutut dan lebih dari satu musim untuk rehabilitasi, penting bagi saya untuk mendengarkan tubuh saya dan memastikan bahwa saya tidak memaksakan diri saya terlalu cepat dalam perjalanan menuju pemulihan. Saya sangat senang bisa melakoni tiga pertandingan. Tidak ada perasaan yang lebih luar biasa dibandingkan kembali ke lapangan.”

Grand Slam di Roland Garros merupakan turnamen ketiga yang petenis berusia 39 tahun lakoni pada musim ini setelah turun di Doha dan Jenewa. Sebelum mengalahkan Koepfer di Roland Garros, Paris, ia telah mengandaskan Denis Istomin dan Marin Cilic.

Sebagai hasil dari keputusan Federer untuk mengundurkan diri, lawannya di babak keempat, petenis unggulan kesembilan, Matteo Berrettini menjadi petenis putra pertama yang membukukan satu tempat di babak delapan besar French Open.

Untuk kali pertama petenis berkebangsaan Italia, Berrettini melaju ke perempatfinal French Open sekaligus untuk kali kedua di Grand Slam setelah ia melenggang ke semifinal US Open musim 2019. Di perempatfinal, Berrettini akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic atau rekan senegaranya, Lorenzo Musetti.

Turnamsn selanjutnya yang dijadwalkan akan dilakoni Federer adalah turnamen di Halle, Jerman yang akan dimulai pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer, Matteo Berrettini

2653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini