Rafael Nadal Tak Sembunyikan Kegembiraan Dengan Berada Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 21:38 WIB
Rafael Nadal sumringah bisa kembali beraksi di Cincinnati

Rafael Nadal tatmpak sumringah di Cincinnati musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal telah tiba di Cincinnati setelah ia akan mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022 usai absen beberapa waktu akibat cedera teranyar.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam belum melakoni turnamen ATP lagi sejak ia mundur dari semifinal Wimbledon melawan Nick Kyrgios awal Juli lalu akibat cedera otot perut.

Petenis berkebangsaan Spanyol awalnya diharapkan kembali beraksi di Canadian Open (Rogers Cup) pekan ini, tetapi ia mengundurkan diri pada malam sebelum turnamen tersebut digelar setelah ia masih merasa “sedikit terganggu pada otot perut saya”.

“Setelah berdiskusi dengan dokter saya, kami lebih memilih untuk mengambil langkah dengan cara yang konservatif dan memberi waktu lebih sebelum saya mulai berkompetisi lagi. Saya ingin berterima kasih kepada Eugene Lapierre, turnamen direktur, dan semua timnya untuk memahami dan mendukung saya serta keputusan saya,” ungkap Nadal pekan lalu.

Petenis berusia 36 tahun tampak sepenuhnya pulih setelah beberapa hari lalu ia mengkonfirmasi melalui media sosial bahwa ia terbang menuju Mason, Ohio untuk melakoni turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini di Amerika Utara.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah tiba di Cincinnati pada hari Jum’at (12/8) waktu setempat dan kemudian menjawab kepada akun Instagram Cincinnati Open dengan menyatakan, “Senang berada di sini.”

Nadal yang memenangkan Cincinnati Open musim 2013 akan tampil sebagai petenis unggulan kedua dan akan mengawali turnamen tersebut dengan menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric atau seorang qualifier di babak kedua dengan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut diprediksi akan menjadi lawannya di babak ketiga.

Jika petenis berusia 36 tahun melalui dua pertandingan pertama di Cincinnati, ia berpeluang menghadapi petenis unggulan ketujuh, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner di perempatfinal.

Sementara petenis peringkat 4 dunia, Carlos Alcaraz diprediksi akan menjadi lawan Nadal di semifinal, tetapi petenis unggulan ketiga tampaknya harus bertemu petenis unggulan kelima, Casper Ruud atau petenis unggulan kesembilan, Cameron Norrie di perempatfinal.

Saat ini menghuni peringkat 3 dunia, Nadal memiliki peluang untuk mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia setelah ia terpaut 2.255 poin di belakang petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev.

Medvedev memiliki banyak poin untuk dipertahankan selama beberapa pekan ke depan setelah ia melenggang ke semifinal di Cincinnati dan memenangkan US Open musim lalu. Sementara Nadal tidak bermain selama paruh kedua musim 2021 akibat cedera.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-sembunyikan-kegembiraan-dengan-berada-di-cincinnati
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini