Rafael Nadal Tak Permasalahkan Insiden Berdarah Di US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Sep 2022, 22:08 WIB
Rafael Nadal tidak pusingkan insiden berdarah di US Open 2022

Rafael Nadal ketika mendapatkan pengobatan atas luka yang ia alami di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menyatakan bahwa tidak ada yang harus dibesar-besarkan tentang insiden aneh yang terjadi padanya selama melakoni babak kedua US Open musim 2022.

Menghadapi Fabio Fognini di Stadion Arthur Ashe, petenis berkebangsaan Spanyol harus berhenti sejenak di pertengahan set keempat akibat hidungnya berdarah. Setelah menembakkan backhand, raketnya jatuh ke lapangan sebelum memantul dan mengenai hidungnya. Setelah itu, ia kembali ke bangkunya, lalu membaringkan diri sebelum mendapatkan pengobatan.

Berbicara tentang insiden aneh tersebut, petenis unggulan kedua menyatakan bahwa ia merasa pusing, tetapi hal itu tidak seburuk yang terlihat.

“Itu pukulan yang cukup keras. Awalnya, saya pikir saya mematahkan hidung saya, karena hal itu mengejutkan, pada awalnya terasa sangat menyakitkan. Saya sedikit kehilangan rasa pada kepala saya,” aku Nadal.

“Saya tidak tahu, tampaknya tidak patah. Saya tidak yakin. Saya tidak tahu. Saya pikir hal itu semakin membesar dan membesar.”

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam bahkan melontarkan candaan bahwa insiden aneh tersebut mungkin sesuatu yang pantas ia dapatkan atas permainan buruk di pertandingan terakhirnya. Melawan Fognini, ia harus bangkit dari awal yang lamban sebelum menang dengan empat set. Ia lebih banyak melakukan unforced error daripada winner dan kehilangan servisnya sebanyak enam kali. Pertandingan tersebut baru pertandingan ketiga yang ia lakoni sejak ia mundur dari semifinal Wimbledon akibat cedera otot perut.

“Saya belum memahami bagaimana saya mengawalinya dengan seburuk itu, karena perasaan saya sebelum pertandingan cukup baik,” tambah Nadal.

“Tetapi hal-hal seperti itu kadang-kadang terjadi sehingga anda harus menerimanya dan terus melangkah. Itu hal yang saya lakukan. Beruntungnya, Fabio melakukan beberapa kesalahan dan saya mulai mampu menempatkan beberapa bola serta menyelesaikan pertanidngan yang tentunya lebih baik, jauh lebih baik.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol kini unggul 14-4 dalam head to head melawan Fognini. Kini, ia telah memenangkan 66 pertandingan di US Open yang membuatnya melampaui John McEnroe untuk kemenangan terbanyak yang diraih petenis putra di Grand Slam tersebut. Sementara musim ini ia telah mengantongi 37 kemenangan dengan empat kekalahan.

Kemenangan teranyar juga menempatkan petenis unggulan kedua di ATP Finals akhir musim ini. Ia menjadi petenis pertama yang terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut dan untuk kali ke-17 ia terkualifikasi.

“Hal itu lebih baik daripada yang kami bayangkan ketika kami mengawali musim ini dan kami tidak tahu banyak tentang bagaimana semuanya berjalan,” tutur Nadal tentang musim 2022 yang ia lalui.

“Saya banyak berlatih, jauh lebih baik daripada yang saya mainkan. Itu hal yang positif. Lalu saya harus membuatnya terjadi di pertandingan. Itu sesuatu yang tidak mudah. Tetapi saya melangkah maju.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-permasalahkan-insiden-berdarah-di-us-open
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini