Rafael Nadal Pernah Menangkan Turnamen Ini, Carlos Moya Mengaku Cukup Terkejut

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Mei 2020, 14:37 WIB
Rafael Nadal Pernah Menangkan Turnamen Ini, Carlos Moya Mengaku Cukup Terkejut

Rafael Nadal ketika memenangkan Wimbledon 2010

Berita Tenis: Carlos Moya mengatakan bahwa Rafael Nadal petenis yang “buas”, tetapi ia cukup terkejut ketika Nadal pernah memenangkan Wimbledon.

Biasanya, petenis Spanyol bersinar di atas clay-court dan berjuang keras ketika beraksi di atas grass-court. Mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus pelatih Nadal, Moya menyatakan, fakta bahwa Nadal mengantongi gelar Wimbledon memperlihatkan level kompetitif dari bintang tenis Spanyol tersebut.

“Saya pikir ia terlahir seperti itu,” aku Moya kepada Eurosport dalam segmen Tennis Legends.

“Maksud saya, anda pastinya bisa belajar banyak hal. Ia mempelajarinya dan meningkat dalam banyak cara, tetapi anda harus memilikinya. Latar belakangnya juga sangat baik. Ia memiliki keluarga yang sebelumnya telah terjun ke dunia olahraga profesional. Jadi, hal itu pastinya sangat membantu.”

“Maksud saya, jika anda bisa mengajarkan hal itu, kita akan memiliki banyak Rafa dan kita sama sekali tidak memiliki hal seperti itu.”

“Sungguh mengagumkan pria asal Mallorca bisa memenangkan 19 gelar Grand Slam, 12 di antaranya merupakan gelar French Open. Bagi saya, sungguh kejutan besar ketika ia juga memenangkan Wimbledon. Tetapi saya pikir, anda pastinya meningkatkan banyak hal, tetapi ia terlahir seperti itu dan saya tidak meragukannya.”

Ditanya mengenai perbedaan Nadal sebagai petenis dan Nadal sebagai individu, Moya menjawab, “Mallorca adalah pulau yang tenang. Kami disebut pria tenang dari pulau dan dengan atmosfer di pulau ini, kami melihat semuanya dengan mudah. Kami cukup rileks, kami senang bersantai. Saya pikir, Rafa juga seperti itu.”

“Tetapi begitu ia memasuki lapangan, ia menjadi buas. Ia mengerahkan lebih dari 100 persen dan saya bisa mengatakan ia tidak pernah menyerah. Ia selalu berjuang. Saya pikir, bahkan jika ia kalah, ia masih mengerahkan kemampuan terbaiknya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Rafael Nadal, Carlos Moya

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini