banner babe

Rafael Nadal Beberkan Satu Hal Mustahil Yang Dilakukan Selama Kemenangan Final US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Sep 2019, 11:00 WIB
Rafael Nadal Beberkan Satu Hal Mustahil Yang Dilakukan Selama Kemenangan Final US Open

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal mengklaim gelar Grand Slam ke-19 dalam kariernya usai mengalahkan Daniil Medvedev dengan lima set di partai puncak US Open musim ini.

Rafael Nadal merasa “mustahil” menahan emosinya setelah menumbangkan Medvedev di final US Open musim ini. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut langsung menjatuhkan diri di atas lapangan dan menitikkan air mata setelah memastikan diri menjadi juara US Open musim ini.

Nadal berjuang keras untuk memenangkan dua set pertama, tetapi petenis muda Rusia, Medvedev bangkit kembali demi memaksakan set penentu. Dengan mengkonversi peluang match point ketiganya, Nadal akhirnya menyegel kemenangan.

Setelah dengan sportif Medvedev menunggu Nadal sampai kembali tenang di area net, kedua petenis pun saling berpelukan usai melakoni laga epik yang bertahan selama 4 jam 50 menit.

Ditanya hal signifikan apa yang dirasakannya setelah memegang gelar US Open keempat dalam kariernya, Nadal menjawab, “Trofi ini berarti segalanya bagi saya. Kepuasan pribadi tentang cara saya tetap gigih di momen-momen krusial, sangatlah tinggi.”

“Emosi saya membuncah ketika menyaksikan semua kesuksesan dan semua momen yang merasuki benak saya. Saya berusaha untuk menahan emosi saya, tetapi di beberapa momen, hal itu mustahil untuk dilakukan.”

Menginjak usia 33 tahun, Nadal masih memiliki beberapa musim untuk tetap berada dalam performa terbaiknya dan saat ini ia hanya terpaut satu gelar Grand Slam dengan rekor milik Roger Federer (20).

“Saya selalu mengatakan hal yang sama. Saya tentu ingin menjadi petenis yang memenangkan lebih, tetapi saya tidak akan berpikir dan berlatih setiap harinya atau bermain tenis hanya untuk itu,” tukas Nadal.

“Saya bermain tenis karena saya sangat senang bermain tenis. Saya tidak hanya harus memikirkan Grand Slam, bukan? Tenis lebih dari Grand Slam.”

“Saya bermain untuk menjadi bahagia. Tentu kemenangan kali ini membuat saya super bahagia. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari pertarungan Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Daniil Medvedev

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini