Petenis Unggulan Dua Besar Gugur Di Transylvania Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Okt 2023, 17:57 WIB
Dua Petenis Unggulan Dua Besar Terdepak Dari Transylvania Open

Petenis unggulan pertama, Sorana Cirstea Kandas di babak pertama Transylvania Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Transylvania Open musim 2023 di Cluj-Napoca harus melihat dua petenis unggulan dua besar tersingkir secara beruntun di babak pertama.

Petenis unggulan pertama sekaligus petenis favorit tuan rumah, Sorana Cirstea harus kalah di tangan Eva Lys, sedangkan petenis tuan rumah lain, Elena Gabriela Ruse menunjukkan jalan keluar bagi petenis unggulan kedua, Alycia Parks.

Petenis berkebangsaan Jerman, Lys membutuhkan waktu 1 jam 12 menit demi melumpuhkan petenis peringkat 27 dunia, Cirstea dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3.

Petenis peringkat 133 dunia memenangkan 61 persen poin dari servis pertamanya dan 48 persen poin dari servis keduanya. Ia juga memenangkan 73 persen poin dari servis kedua Cirstea.

Masing-masing petenis mampu menciptakan tujuh peluang break point. Petenis berkebangsaan Jerman mampu mengamankan empat peluang break point dan ia sendiri mengkonversi enam peluang break point yang ia ciptakan.

Sejak melenggang ke perempatfinal di French Open, perjalanan Cirstea selanjutnya tidak begitu positif. Sejak saat itu, ia baru melakoni tiga turnamen, termasuk pekan ini di Transylvania Open dan hanya memenangkan satu pertandingan di ketiga turnamen tersebut, yakni di Ningbo Open melawan petenis AS, Claire Liu.

Di babak kedua, Lys akan bertemu petenis tuan rumah, Jaqueline Cristian atau petenis berkebangsaan Swiss, Celine Naef.

Sementara Gabriela Ruse harus berjuang selama 2 jam 17 menit demi mengaramkan petenis AS, Parks dengan 6-2, 1-6, 6-4 di babak pertama.

Gabriela Ruse mengawali pertandingan dengan solid, tetapi ia tampak kehilangan arah di set kedua setelah petenis unggulan kedua, Parks menemukan jalan untuk membalikkan momentum. Petenis AS tampak meyakinkan untuk semakin unggul di pertandingan tersebut setelah ia mampu unggul di set ketiga berkat bantuan dua peluang break point.

Namun, petenis tuan rumah tidak tinggal diam dan mengerahkan kemampuan terbaik demi mengejar. Di game kesepuluh dengan servis di tangan petenis unggulan kedua, petenis tuan rumah mampu menciptakan peluang match point dan memetik kemenangan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Memperebutkan satu tempat di Transylvania Open, Gabriela Ruse akan bertemu petenis berkebangsaan Hungaria, Anna Bondar.

Petenis unggulan ketiga, Greet Minnen juga bernasib buruk setelah ia bertekuk lutut di hadapan petenis berkebangsaan Ukraina, Diana Snigur yang menang dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 65 menit saja.

Di babak kedua, Snigur akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Anna Lena Friedsam.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Sorana Cirstea, Eva Lys, Elena Gabriela Ruse, Alycia Parks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petenis-unggulan-dua-besar-gugur-di-transylvania-open
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini