Pertaruhkan Babak 16 Besar, Anastasia Potapova Tekuk Cori Gauff Di Miami

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Mar 2023, 07:34 WIB
Anastasia Potapova Nikmati Kemenangan Atas Cori Gauff Di Miami

Anastasia Potapova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah menyia-nyiakan keunggulan di awal, Anastasia Potapova berjuang habis-habisan setelah kecolongan set pertama di babak ketiga Miami Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-27 yang menyia-nyiakan keunggulan 5-2 di set pertama, terpaut satu game lagi dari kekalahan setelah ia tertinggal dengan 6-7, 3-5, tetapi ia berjuang sekuat tenaga hingga mampu memenangkan sepuluh dari 12 game selanjutnya sebelum menundukkan petenis unggulan keenam, Cori Gauff dengan 6-7, 7-5, 6-2 dalam waktu 2 jam 32 menit demi melaju ke babak 16 besar Miami Open.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga petenis unggulan ke-27 atas petenis peringkat 10 besar sekaligus untuk kali pertama sejak ia mengalahkan petenis peringkat 2 dunia saat itu, Anett Kontaveit di Praha musim lalu. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertamanya atas petenis tuan rumah, Gauff dari tiga percobaan.

Ia menyebut meningkatnya kemampuan bertahan dalam situasi yang panas dan lembab di Miami serta mentalitasnya sebagai salah satu faktor yang memicunya menaikkan level permainan ketika terpaut tiga poin lagi dengan kekalahan.

“Saya pikir saya hanya membebaskannya, saya mulai fokus dengan permainan saya, fokus dengan pukulan-pukulan saya, dan tidak memikirkan apa yang akan ia lakukan,” ungkap Potapova.

“Saya merasa benar-benar gembira bisa melenggang ke babak keempat untuk kali pertama, ini mimpi yang benar-benar menjadi nyata.”

“Dalam situasi yang cukup berat itu, tidak mudah untuk bertanding. Coco adalah atlet yang luar biasa dan memiliki kebugaran yang memukau. Saya benar-benar terkejut bahwa saya bisa bertahan dengan level yang sama sampai akhir. Terima kasih kepada pelatih kebugaran saya!”

Ia membuka pertandingan dengan meyakinkan. Ia juga tampil apik menghadapi momen krusial, termasuk mengamankan tujuh peluang break point di set pertama. Tetapi ia gagal menutup pertandingan setelah unggul 5-3 sebelum akhirnya harus memasuki babak tiebreak.

Di babak tiebreak, kedua petenis saling bergantian merebut keunggulan sebelum Gauff menyambar tiga poin terakhir.

Di set kedua, petenis unggulan ke-27 menciptakan tiga game point demi kedudukan 4-4, tetapi digagalkan Gauff yang kini terpaut tiga poin dari kemenangan. Tetapi kali ini petenis unggulan ke-27 memunahkan peluang tersebut, termasuk mengamankan dua peluang break point di game ke-12 sebelum akhirnya memenangkan set kedua.

Potapova hanya semakin membaik di set penentu, termasuk memenangkan lima game terakhir sebelum memastikan diri lolos ke babak keempat Miami Open.

Potapova selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-23, Zheng Qinwen yang juga harus berjuang mati-matian selama 3 jam 7 menit sebelum menyingkirkan petenis unggulan ke-12, Liudmila Samsonova dengan 5-7, 7-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Cina, Zheng berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-27 di dua pertemuan pertama mereka, termasuk di babak kualifikasi Adelaide International 2 musim ini dengan tiga set yang berlangsung selama 3 jam 36 menit.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Anastasia Potapova, Cori Gauff, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertaruhkan-babak-16-besar-anastasia-potapova-tekuk-cori-gauff-di-miami
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini