Pertahankan Momentum, Danielle Rose Collins Tampil Perkasa Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Apr 2024, 17:41 WIB
Pertahankan Momentum, Danielle Rose Collins Tampil Memukau Di Charleston

Danielle Rose Collins [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kurang dari 72 jam setelah memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di Miami Open, sedikit kemunduran dari Danielle Rose Collins akan dimaafkan.

Namun sekali lagi, petenis tuan rumah memperlihatkan bahwa ia tidak berniat untuk meminta maaf di Charleston Open.

Petenis berusia 30 tahun bahkan tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dengan 6-1, 6-4 di babak pertama Charleston Open dan akan menantang petenis unggulan kedua, Ons Jabeur di laga babak kedua yang sangat diantisipasi.

Sampai saat ini, petenis peringkat 22 dunia unggul dalam head to head melawan Jabeur dengan 2-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Miami musim 2022.

“Itu tidak mudah,” aku Rose Collins tentang transisi ke clay-court. “Pada hari Minggu, saya berkendaraan ke rumah saya selama 5 jam, tidur di tempat tidur saya sendiri. Terbang ke sini pada hari Senin. Baru saja menjejakkan kaki saya di clay-court. Saya tidak akan melewatkan turnamen ini, musim terakhir saya.”

Petenis tuan rumah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia tenis pada akhir musim dan ia tampak bertekad untuk tampil maksimal di sisa musim ini.

Kini, petenis peringkat 22 dunia mencatatkan 17-7 paada musim 2024, jumlah kemenangan yang membuatnya menyamai pencapaian Jelena Ostapenko.

Sementara kekalahan tersebut menjadi kekecewaan lain bagi Badosa yang musim ini mencatatkan 5-7 pada musim ini. Ia melewatkan enam bulan terakhir musim 2023 patah tulang akibat tekanan tulang belakaang pada tulang belakang L4 dan ia juga berhadapan dengan cedera betis dan adductor.

Di pertandingan tersebut, petenis tuan rumah menciptakan enam peluang break point dan berhasil mengkonversi lima di antaranya dan kini ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di San Diego musim 2022.

Musim ini, Rose Collins tampil untuk kali ketiga di Charleston Open dan melenggang ke perempatfinal musim 2019. Dan sementara secara sejarah clay-court bukan lapangan terbaik baginya, hal tersebut tampak bukan masalah lagi baginya.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Astra Sharma mengalahkan rekan senegaranya, Arina Rodionova dengan 6-4, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-16, Lesia Tsurenko.

Sementara Elisabetta Cocciaretto akan menantang petenis unggulan ke-12, Victoria Azarenka di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Italia berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan 2-6, 6-1, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Danielle Rose Collins, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertahankan-momentum-danielle-rose-collins-tampil-perkasa-di-charleston
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini