Pernah Huni Peringkat 1, Karolina Pliskova Tak Mampu Torehkan Prestasi Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Des 2022, 20:43 WIB
Karolina Pliskova jadi satu-satunya mantan petenis peringkat 1 aktif yang belum torehkan ini

Karolina Pliskova di US Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova telah menjadi salah satu petenis yang sukses di dunia tenis putri untuk waktu yang cukup lama.

Namun, terlepas dari resume yang mengesankan dan sejumlah pencapaian, petenis berkebangsaan Ceko belum bisa memenangkan gelar paling prestisius di dunia tenis.

Hal tersebut menempatkan petenis peringkat 31 dunia berada dalam posisi yang unik di antara para petenis aktif setelah ia menjadi satu-satunya mantan petenis peringkat 1 dunia yang belum memenangkan gelar Grand Slam. Ia mendapatkan peluang emas tersebut pada musim 2016 ketika ia melenggang ke final US Open sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber.

Petenis berusia 30 tahun telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petenis terbaik di turnamen WTA berkat servis keras dan permainan yang agresif, sehingga menjadikan dirinya sebagai petenis yang sulit untuk dihadapi oleh petenis putri manapun. Terlepas dari bakat yang impresif, ia cukup kesulitan untuk menerjemahkan kesuksesan tersebut terhadap kesuksesan di turnamen paling prestisius di dunia tenis.

Petenis yang memiliki saudari kembar dan juga berkiprah di dunia tenis, Kristyna Pliskova, telah menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam sebanyak dua kali dan melakoni final sebanyak dua kali, setelah ia melakoni final Wimbledon musim 2021 sebelum kalah dari mantan petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty.

Pliskova bukan satu-satunya mantan petenis peringkat 1 dunia yang belum pernah memenangkan gelar Grand Slam.

Jelena Jankovic dan Dinara Safina yang keduanya telah gantung raket, juga bertengger di peringkat 1 dunia tanpa memenangkan gelar Grand Slam. Tetapi petenis berkebangsaan Ceko menjadi satu-satunya petenis aktif yang mencatatkan hal tersebut, sehingga memisahkan dirinya dari mantan petenis peringkat 1 dunia aktif lainnya dan memberikan tekanan tambahan untuk perjalanannya demi menyabet gelar paling prestisius di dunia tenis.

Pliskova secara konsisten telah menjadi salah satu ancaman di Grand Slam dan hanya masalah waktu sampai ia akhirnya memecah kebuntuan dan memenangkan salah satu gelar paling prestisius. Sampai saat itu tiba, ia akan terus menjadi salah satu petenis yang paling mengagumkan untuk disaksikan di turnamen WTA.

Artikel Tag: Tenis, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pernah-huni-peringkat-1-karolina-pliskova-tak-mampu-torehkan-prestasi-ini
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini