Perjuangan Stan Wawrinka Buahkan Satu Tiket Babak Ketiga Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 19:42 WIB
Stan Wawrinka melaju ke babak ketiga Murray River Open 2021

Stan Wawrinka ketika beraksi di Murray River Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka memiliki sejarah perjuangan panjang melawan Mikhail Kukushkin dan hal tersebut terulang kembali pada hari Rabu (3/2) waktu setempat di Murray River Open, Melbourne.

Petenis unggulan pertama menaklukkan Kukushkin dengan 4-6, 6-3, 6-1 setelah 1 jam 56 menit demi melenggang ke babak ketiga turnamen ATP level 250 tersebut. Kini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam unggul dalam head to head melawan Kukushikin dengan 3-2.

“Saya senang mendapatkan kemenangan dan saya siap untuk menyambut turnamen baru, musim baru, terutama setelah beberapa bulan jeda. Tetapi saya benar-benar senang mendapatkan kemenangan,” seru Wawrinka.

Kedua petenis belum bertemu lagi sejak di Basel musim 2014 yang dimenangkan Kukushkin dengan dua set langsung. Tetapi petenis peringkat 90 dunia asal Kazakhstan sekali lagi membuat petenis berkebangsaan Swiss kewalahan.

Namun, petenis berusia 35 tahun tidak panik dan ia mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi. Ia juga menembakkan 14 ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

Petenis peringkat 18 dunia, Wawrinka selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah, Alex Bolt yang mengalahkan petenis AS, Mackenzie McDonald dengan hasil ketat 6-4, 6-7, 7-5 setelah 2 jam 29 menit.

Petenis tuan rumah lain yang mencetak kemenangan adalah James Duckworth yang sukses menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Ugo Humbert dengan 7-6, 6-4.

Berbanding terbalik dengan Humbert, petenis unggulan kedelapan, Dan Evans masih bertahan berkat kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Portugal, Pedro Sousa. Petenis berkebangsaan Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Marcos Giron yang berhasil menundukkan petenis unggulan lain, yakni petenis unggulan kesepuluh, Adrian Mannarino dengan 6-3, 6-4.

Petenis AS yang sama mujurnya dengan Giron adalah petenis unggulan keenam, Taylor Fritz yang lolos ke babak ketiga Murray River Open berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Federico Coria dan akan menghadapi rekan senegara Mannarino, Jeremy Chardy yang mengaramkan rekan senegaranya, Gilles Simon dengan 6-3, 6-4.

Petenis unggulan kedua, Grigor Dimitrov tidak mau ketinggalan. Dimitrov tampil memukau ketika mengeleminasi petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Andrew Harris dengan 6-3, 6-3.

Berdiri di antara Dimitrov dan perempatfinal Murray River Open adalah petenis tuan rumah lain, Alexei Popyrin yang menyisihkan petenis unggulan ke-15, Tommy Paul dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Stan Wawrinka, Grigor Dimitrov, Mikhail Kukushkin

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini